Rabu , 14 Juni 2017
Home / Religi / TGB : Perlu Sinergi Antara BAZNAS dan SKPD Pemprov
Plt Ketua BAZNAS NTB TGH. Munajib Kholid (kanan) menerima zakat milik Gubernur Dr. TGH. Muhamad zainul Majdi yang diserahkannya sendiri

TGB : Perlu Sinergi Antara BAZNAS dan SKPD Pemprov

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi meminta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan koodinasi dengan semua SKPD lingkup pemprov. Hal itu agar tercipta sinergi dalam program peningkatan kesejahteraan umat.

“Sehingga, bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran,” tegas Gubernur disela-sela menyarahkan zakat pribadinya ke Plt Ketua BAZNAS NTB TGH. Munajib Kholid, Selasa (13/6).

Gubernur mengatakan, sejumlah program BAZNAS yang bisa disinergiskan dengan SKPD pemprov diantaranya di bidang kesehatan berupa bantuan kesehatan sperti bantuan biaya pengobatan bagi pasien dalam daerah sebesar Rp 5 juta, biaya rujukan pengobatan ke Surabaya Rp 7,5 juta dan rujukan ke Jakarta mencapai Rp 10 juta. Selain itu, di bidang pendidikan berupa pemberian bea siswa bagi mahasiswa berprestasi.

Menurutnya, tidak mungkin perangkat BAZNAS yang minim personil akan bisa melakukan pengecekan terkait verifikasi para penerima bantuan itu apakah masuk katagori miskin dan kurang mampu.

“Disinilah, perlunya sinergisitas itu. Yakni, uang dan program ada di BAZNAS, tapi verifikasi kelayakan, ada ruang SKPD masuk memberikan data nama-nama penerima yang berhak atas bantuan itu,” ujar Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyerahkan zakatnya senilai Rp 50 juta, dilanjutkan Wagub dan Sekda NTB, serta Dirut RSUP NTB yang sama-sama menyerahkan zakatnya sebesar Rp 5 juta.

Sementara itu, plt Ketua BAZNAS NTB TGH. Munajib Kholid mengaku, pihaknya telah menerima besaran zakat mencapai Rp 4,7 miliar dari target mencapai Rp 10 miliar hingga akhir tahun ini.

“Insya Allah, kita optimis target yang ada akan kita bisa kita raih, karena ada potensi pungutan dari peralihan kewenangan guru-guru SMU dan SMK dari kabupaten/kota ke pemprov NTB,” jelas Munajib. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

KEAJAIBAN SEDEKAH: UANG PAS

Bel berbunyi tiga kali. Sekilas kulirik arloji, pukul 12:15.Waktunya pulang. Anak-anak segera merapikan alat tulis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *