Jumat , 23 Maret 2018
Home / Religi / TGB KUPAS MAKNA ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN
TGH Zainul Majdi

TGB KUPAS MAKNA ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN

LAMPUNG,DS-Islam Rahmatan lil alamin adalah mentradisikan kasih sayang, saling memaafkan. Kasih sayang adalah tradisi yang dicontohkan Rasulullah saat peristiwa Fattummakkah.
Dimana saat itu Rasulullah mengumpul para pemimpin kabilah yang sudah kalah dalam peperangan.

Hal itu dikemukakan Gubernur NTB saat mengisi kajian subuh di Masjid Al-Muslimin Pahoman, Kecamatan Enggak, Kota Madya Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Sejatinya, dalam tradisi yang berlaku saat itu, kalau orang jahat harus dibalas dengan kejahatan. Namun tidak bagi Rasulullah. Para pemimpin jahat itu disuruh pulang dan dibebaskan. Ini menunjukkan betapa besar kasih sayang Allah meskipun mereka sudah berbuat jahat pada Rasulullah.

Selain itu, Islam yang rahmatan Lil’alamiin itu adalah bagaimana dalam setiap hidup kita selalu diisi dengan kebaikan. Mengisi kebaikan dengan menghadirkan Islam dengan wajah yang membuat orang mencintai Islam. Menghadirkan kebaikan yang membuat orang mencintai Islam hanya dapat dilakukan dengan Akhlakul Karimah.

Karena itu, TGB mengajak jama’ah yang hadir untuk saling memaafkan, menghilangkan kebencian dan menghadirkan Islam dengan wajah yang membuat orang mencintai dan tertarik dengan Islam.

Ia juga mengajak jama’ah untuk tidak menjadi umat yang membebek, yaitu umat yang selalu mengikuti hal-hal yang tidak baik. Justru yang dilakukan adalah melawan keburukan itu dengan senantiasa mengikuti kebaikan dan kebenaran.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Masjid Al Muslimin Pahoman, Drs. H. Muhammad Syarifuddin menyampaikan terima kasih atas Silaturrahim Gubernur TGB dengan Jama’ah Masjid Al Muslimin.

Ia menegaskan silaturrahim ini suatu kesempatan yang langka, karena mendapat ilmu, tidak hanya dari seorang gubernur tapi sebagai ulama terkenal. “Karena itu, kami sangat menantikan ilmu atau pesan-pesan yang disampaikan oleh TGB,” katanya.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Penting Hubungan Baik kepada Allah dan Manusia

JABAR,DS-Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menekankan pentingnya menjaga hubungan baik kepada Allah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *