Kamis , 29 Maret 2018
Home / Religi / TGB Ajak Umat Islam Berbagi Rizki ke Sesama Umat
Gubernur NTB saat mengisi kajian subuh di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Kota Makasar, Sulsel

TGB Ajak Umat Islam Berbagi Rizki ke Sesama Umat

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi mengatakan, hakikat rezeki adalah fadhlillah, yakni karunia Tuhan kepada hambanya. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh umat Islam agar memperoleh rizki sesuai tuntunan Allah SWT.

Allah SWT telah menetapkan seluruh besaran rizki seluruh makhluk hidup, termasuk manusia di alam dunia ini. “Jadi, yang penting bagi kita, bukan seberapa besar rezeki yang kita dapat. Namun, seberapa berkah rezeki itu untuk kita dan orang lain,” ujar TGB dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan usai mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Markaz Al-Islami, di Kota Makasar, Minggu (25/3).

Di hadapan ratusan jamaah sholat subuh yang hadir pada saat itu. Termasuk, Kapolda Sulsel, Irjen (pol) H. Umar Soeptono. Gubernur mengajak seluruh umat islam agar memperbanyak rasa syukur. Sebab, kesyukuran itulah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Selain itu, TGB juga mengajak jamaah untuk memaknai kesyukuran dengan memaknai karya orang lain. Sebab segala sesuatu yang ada dalam hidup ini, baik itu yang berkaitan dengan agama atau yang berkaitan dengan ke dunia, sesungguhnya adalah berkat wasilah dari orang-orang terdahulu atau orang lain.

Untuk itu, seluruh umat islam diwajibkan untuk bersyukur atas nikmat nikmat yang dikaruniakan oleh Allah SWT. Yaitu, nikmat kesehatan jasmani dan kesehatan jiwa. “Tidak ada makhluk yang ada di dunia ini baik itu hewan melata maupun manusia kecuali sudah ditetapkan Allah SWT rezekinya. Maka, jangan mencari rezeki dengan cara yang diharamkan oleh Allah SWT, apalagi sampai melanggar batas atau sampai mengambil hak orang lain,” tegas Gubernur.

Di akhir kajian subuhnya. TGB tak lupa mengajak para jamaah untuk banyak-banyak berdzikir kepada Allah SWT. Sebab, ketenangan itu dapat diraih dengan banyak mengingat Allah SWT.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Prinsif Tasawuf Hanya untuk Allah

LAMPUNG, DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi didaulat menjadi khotib pada shalat Jumat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *