Minggu , 2 Juli 2017
Home / Religi / Ribuan Ulama akan Tumpah ke NTB
Ketua Panitia Pusat Munas dan Konbes Alim ulama Dr. KH M Imam Aziz (tengah) didampingi Ketua PW NU NTB TGH Ahmad Taqiudin Mansyur dan Lalu Winenangan saat memberikan keterangan persnya

Ribuan Ulama akan Tumpah ke NTB

MATARAM, DS – Nahdatul Ulama (NU) bakal menggelar Musyarawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Alim Ulama di NTB pada tanggal 24-26 November 2017 mendatang. Peserta yang menghadiri forum tertinggi kedua ormas islam terbesar di Indonesia akan berjumlah 1.000 orang.

“Insya Allah, yang akan hadir juga para pimpinan organisasi ulama dari 35 negara yang tergabung dalam Persatuan Ormas NU Internasional,” ungkap Ketua Panitia Pusat KH M Imam Aziz menjawab wartawan di Mataram, Kamis (8/6).

Menurutnya, Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Alim Ulama ini akan di pusatkan di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB di Kota Mataram dari 24-26 November 2017. Sementara, pembukaan kegiatan itu direncanakan akan di hadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Sementara, penutupannya akan dilakukan oleh Wakil Presiden H Jusuf Kalla di Ponpes Darul Quran Desa Bengkel, Kabupaten Lombok Barat,” ujar Imam.

Ia mengaku, peserta sejumlah 1.000 orang itu. Diantaranya, terdiri dari pleno PBNU, lembaga dan badan otonom tingkat pusat dan pengurus wilayah NU se-Indonesia. Serta, para peninjau dari dalam dan luar negeri.

Terkait, tema besar yang di angkat dalam Munas Alim Ulama dan Konfrensi Alim Ulama ini, lanjut KH M Imam Aziz, adalah memperkokoh nilai kebangsaan melalui program deradikalisasi dan penguatan ekonomi warga.

“Dalam Munas ini akan di bahas masalah keagamaan, tentunya yang berkaitan dengan perkembangan akhir-akhir ini di Indonesia dan dunia. Termasuk, mengkaji rancangan undang undang yang berkaitan kemaslahatan umum dan ekonomi warga, khususnya warga NU,” jelas Imam Aziz.

Ia menambahkan, nantinya hasil Munas Alim Ulama dan Konfrensi Besar Alim Ulama tersebut menjadi rekomendasi yang selanjutnya disampaikan ke masyarakat dan pemerintah untuk bisa di tindaklanjuti.

Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama NTB, TGH Ahmad Taqiudin Mansyur mengatakan ditunjuknya NTB sebagai tuan rumah tidak lepas dari kemajuan yang terjadi di NTB, terutama dalam ekonomi, pariwisata dan kemampuan menjaga toleransi umat beragama. Ini kali kedua NTB menjadi tuan rumah setelah sebelumnya tahun 1997,” ujarnya.

Ditempat sama, Sekretaris PW NU NTB, Lalu Winengan, mengatakan selama kegiatan mulai tanggal 24-26 November, akan terpusat di Mataram yang di kegiatannya tersebar di sejumlah pondok pesantren di Mataram. “Nanti di agenda Munas ada enam persidangan yang di bahas mulai tentang organisasi, program kerja dan rekomendasi oleh alim ulama,” tandasnya. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Jumlah Masjid di Lotim Capai 1.700

SELONG,DS-“Belajar dari kata ” Iqro’ ” tidak dalam arti harfiah, maka belajarlah, berpikirlah, merenunglah dan …

No comments

  1. Your comment is awaiting moderation.

    Incredible story there. What occurred after?

    Good luck!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *