Senin , 19 Maret 2018
Home / Religi / Perbanyak Bersyukur Ciri Orang Beriman
TGH Zainul Majdi

Perbanyak Bersyukur Ciri Orang Beriman

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi mengajak seluruh umat Islam di seluruh Indonesia agar lebih banyak bersyukur. Sebab, banyaknya keberkahan hidup yang saat ini diterima oleh seluruh umat islam, tidak lain merupakan wujud dari karunia sang pencipta Allah SWT.

“Jika kita semua banyak bersyukur maka keberkahan hidup kita akan benar-benar kita nikmati baik di dunia maupun di akhirat,” ujar Gubernur saat menjadi salah satu pembicara program Damai Indonesiaku, yang disiarkan Live TVOne di Masjid Al-Ittihad, di Kawasan Kota Legenda Wisata Cibubur, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/3).

TGB mengatakan kesyukuran pada Allah SWT merupakan salah satu ciri orang yang beriman. Sebab, didalam kesyukuran terdapat berbagai pengakuan-pengakuan. Diantaranya, segala nikmat yang diperoleh merupakan karunia yang berasal dari Allah SWT.  Selanjutnya, mengucapkan dengan lisan,yang didalamnya terkandung syukur  atas apa yang dikaruniakan oleh Allah SWT.

Selain itu, kesyukuran yang wajib dilakukan atas penggunakaan seluruh apa panca indra yang dimiliki untuk melakukan hal-hal yang baik.

“Termasuk, melangkahkan kaki ke tempat-tempat yang bermanfaat, hadir untuk sholat berjamaah, melangkahkan kaki untuk bersilaturrahim kepada sahabat, kerabat atau melangkahkan kaki untuk mencari nafkah yang halal, merupakan salah satu bentuk kesyukuran,” jelas Gubernur.

TGB yang hadir bersama Habiburrahman El-Shirazy atau yang lebih akrab disapa kang Abik pada kegiatan itu, tak lupa mengingatkan kepada seluruh umat islam agar bersyukur kepada Allah atas nikmat hidup di Indonesia.

Kata dia, bangsa Indonesia merupakan sebuah negara besar yang dikaruniai keindahan, keberagaman suku, agama, bahasa dan adat istiadat. Sehingga, adanya kebaragaman itu, seluruh anak bangsa mampu hidup rukun dan saling menguatkan.

“Keberagamaan akan adanya perbedaan itu yang oleh Allah telah di ikatkan semua warga Indonesia dalam satu ikatan persaudaraan,”  tegas Zainul Majdi.

Menurutnya, perbedaan yang berujung persaudaraan di Indonesia, sangat berbeda berbeda bila dibandingkan yang terjadi di berbagai belahan dunia saat ini. Itu menyusul, ada bangsa yang hanya satu suku, namun tidak mampu hidup rukun. Bahkan saling berselisih yang pada akhirnya berpecah belah dan saling memusuhi.

“Tapi, di dalam bangsa Indonesia ini, sungguh nyata kasih sayang Allah kepada kita. Sehingga, tugas kita atas semua karunia Allah itu, adalah menjaganya dengan cara mengokohkan persatuan antara sesama anak bangsa,” tandas TGB. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Beruntung yang Lakukan Shalat Khusuf

MATARAM,DS-Ribuan umat islam di NTB menggelar shalat sunnah khusuf atau shalat sunah gerhana di Masjid Hubbul Wathan, Komplek Islamic …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *