Senin , 23 Oktober 2017
Home / Religi / Perayaan Hari Santri Nasional 2017 Dihadiri Habib Zindan, Ponpes Banu Sanusi Gelar Shalawat dan Dzikir Akbar
Ratusan Santri Ponpes Banu Sanusi bersama masyarakat di wilayah Gunungsari, Lobar melantunkan dzikir dan shalawat pada momentum Hari Santri Nasional 2017

Perayaan Hari Santri Nasional 2017 Dihadiri Habib Zindan, Ponpes Banu Sanusi Gelar Shalawat dan Dzikir Akbar

LOBAR, DS – Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Banu Sanusi, Kecamatan Gunungsari, Lobar, merayakan Hari Santri Nasional 2017 di halaman ponpes setempat, Minggu (22/10) malam.

Perayaan tersebut dilakukan dengan melakukan pembacaan salawat nariyah, dilanjutkan dengan dzikir bertajuk ‘Banu Sanusi Bersholawat’ yang merupakan rangkaian peringatan Haul pendiri ponpes Banu Sanusi, yakni TGH Sanusi.

Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah Lobar. Diantaranya, TGH. Munajib Kholid (Ketua Baznas provinsi NTB), HM. Izzul Islam (Ketua DPW Perindo NTB), TGH. Khudori Ibrahim (Ketua DPC PKB Lobar) terlihat hadir dalam acara yang dihadiri oleh Habib Zindan dari Jakarta itu.

Pimpinan Ponpes Banu Sanusi HM. Syukuri Sanusi mengatakan, kegiatan kali ini bertujuan memberikan pemahaman kepada santri bahwasanya mereka merupakan bagian dari rakyat Indonesia yang harus bertanggung jawab bagaimana NKRI tersebut tetap utuh, maju dan diperhitungkan di antara negara-negara di belahan dunia.

“Yang utama, kita ingin mencoba menanamkan semangat nasionalisme yang kuat didalam diri santri dan bagaimana perjuangan pendiri Ponpes (Almarhum TGH Sanusi) dalam membesarkan agama, serta berjuang meninggikan NKRI dalam kehidupannya selama ini,” ujarnya menjawab wartawan, Senin (23/10).

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberi pemahaman bahwa, ulama bersama santri berjasa dalam mengusir penjajah, memerdekakan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Untuk itu, kewajiban para santri dan kita semua memberikan penghormatan kepada ulama yang telah wafat karena berjuang membesarkan agama dan bangsa Indonesia pada momen Hari Santri saat ini,” tandas Syukuri. fahrul

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

BERHIJRAH MENUJU KEBAIKAN DAN KESEMPURNAAN

MATARAM,DS-Hijrah dalam artian yang paling sederhana, kata Hj. Erica Zainul Majdi adalah berubah menuju lebih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *