Jumat , 16 Maret 2018
Home / Religi / Penting Hubungan Baik kepada Allah dan Manusia
Gubernur NTB saat memenuhi undangan tausiah ba’da sholat subuh di Pondok Pesantren Cintawana, Tasikmalaya, Jawa Barat

Penting Hubungan Baik kepada Allah dan Manusia

JABAR,DS-Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi menekankan pentingnya menjaga hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia. Hal ini disampaikan gubernur saat memenuhi undangan tausiah ba’da sholat subuh di Pondok Pesantren Cintawana, Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (15/3).

Gubernur yang akrab disapa TGB (Tuan Guru Bajang) itu mengajak seluruh jamaah terus menjaga hubungan baik kepada Allah dan sesama manusia.

“Selain menjaga hubungan kepada Allah, para santri juga harus menghargai guru-guru. Baik yang sekarang sedang mengajar atau di masa sebelumnya. Dalam Alquran disebutkan segala kehancuran dan kehinaan dapat dihindarkan dengan menyambung hablum minallah dan hablum minannas,” pesan TGB.

TGB menyebutkan, Ponpes Cintawana merupakan salah satu ponpes tertua yang banyak melahirkan santri-santri hebat yang berkontribusi bagi bangsa. “Mari para santri meneruskan perjuangan ponpes yang sudah berumur lebih dari 1 abad ini,” ajak TGB.

TGB mengaku takjub dengan suasana Ponpes Cintawana yang begitu sejuk dan asri dengan kondisi alam yang indah dan juga subur. “Ponpes Cintawana ini tempat pendidikan yang baik. Berada di ketinggian dengan suasana sejuk dan subur,” kata TGB.

TGB begitu bersemangat, hingga melakukan lari-lari kecil saat menaiki tangga di area terbuka seusai tausiah. “Ayo lari, ayo lari, enak segar di sini buat olahraga bagus, tanahnya juga subur,” ucap TGB saat berlari.

Ia kemudian diajak menikmati kopi hitam dan suguhan kuliner dari para petani binaan Ponpes Cintawana. Dalam kesempatan ini, para petani dan komite peduli lingkungan hidup di Jawa Barat menggelar dialog bersama TGB seputar isu pertanian dan lingkungan hidup. hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Generasi Cerdas dan Berakhlaq Mulia Mulai Tumbuh

MATARAM, DS – Hafalan Alquran 30 Juz yang kini telah dilakukan oleh sebanyak 233 santri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *