Rabu , 20 Juni 2018
Home / Religi / Pawai Takbir Seribu Bedug NTB Pecahkan Rekor Muri
Perwakilan Muri menyerahkan rekor Muri pada Gubernur NTB atas dihelatnya kegiatan semarak takbir 1000 bedug yang merupakan beduk terpanjang di Indonesia

Pawai Takbir Seribu Bedug NTB Pecahkan Rekor Muri

MATARAM, DS –Semarak Takbir 1000 Bedug yang dihelat Pemprov NTB di sepanjang ruas jalan protokoler di Kota Mataram memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) pada Kamis (14/6) malam lalu.

Muri menilai parade 1000 bedug di sepanjang jalan Langko hingga jalan Pejanggik, Kota Mataram, mulai dari komplek Islamic Center NTB sampai kantor Gubernur NTB, sejauh 1,5 Kilometer merupakan terpanjang di Indonesia.

Ribuan bedug berjejer rapi di sepanjang jalan Langko hingga jalan Pejanggik, Kota Mataram, merupakan kontribusi dari Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI), remaja masjid, serta sekolah-sekolah yang ada di Kota Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohhamad Faozal, mengatakan, kegiatan semarak 1000 bedug ini merupakan puncak dari even wisata religi Pesona Khazanah Ramadan (PKR) tahun 2018 yang tidak lain memeriahkan bulan Ramadan.

Menurutnya, selama sebulan penuh, kegiatan PKR tersebut  berjalan dengan lancar. Apalagi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah NTB dalam mendorong minat wisatawan untuk datang ke NTB.

“Ini wujud nyata dari peran pemerintah NTB dalam menggelar kegiatan wisata religi di NTB, dan semarak takbir 1000 bedug ini akan memecahkan rekor Muri,” ujarnya.

Parade ini merupakan komitmen Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata setempat untuk menjaga reputasi World Best Halal Destination yang disandangnya. Sehingga bukan hanya hanya sebatas pada branding saja, tetapi juga aksi konkrit didalamnya.

“Kegiatan dilaksanakan guna mendukung positioning tersebut. Kota Mataram akan kita sulap menjadi lautan bedug yang meriah. Kami ingin Lombok semakin mantab dalam peta pariwisata halal dunia,” ungkap Faozal.

Sementara itu, Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi, memberi apresiasi positif atas kesuksesan kegiatan PKR 2018 di NTB. Menurut TGB, kondisi Kota Mataram dan provinsi NTB pada umumnya saat bulan suci Ramadhan berlangsung nyaman dan aman. Diharapkan, kondisi yang aman dan tenteram ini tidak hanya berlangsung saat Ramadan, melainkan juga setelah Ramadan terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di NTB.

“Terima kasih kepada pihak-pihak terkait atas kesuksesan dan kelancaran kegiatan Pesona Khazanah Ramadan tahun ini,” kata TGB.

Pantauan wartawan di lokasi menyebutkan, kegiatan semarak takbir 1000 bedug ini semakin meriah dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat yang ikut meramaikan pawai parade takbiran. Para peserta pawai parade takbiran ini berasal dari Kecamatan yang ada di Kota Mataram, NTB.

Selain Gubernur, tampak hadir Sekda NTB, H. Rosiady Sayuti, Plt Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana, dan sejumlah pejabat teras pemprov NTB lainnya.

Terpisah, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya tidak salah jika Lombok dinobatkan sebagai World Class Destination melalui World Best Halal Destination di tahun 2015. Lombok selalu bisa menunjukkan performa positif dalam peningkatan wisata halal di Indonesia.

“Siapa yang tidak mengenal Pulau Seribu Masjid yang makin bersolek setelah 2 tahun berturut turut menyabet award paling bergengsi, World Halal Tourism Award. Dengan performa yang terus meningkat ini saya yakin Wonderful Indonesia akan menduduki rangking nomor 1 pada Gloal Muslim Travel Index (GMTI) – Master Card Report pada tahun 2019,” tandas Menpar Arief Yahya dalam siaran tertulis yang diterima wartawan, Sabtu (16/6). RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

GUBERNUR NTB : HADAPI REVOLUSI INDUSTRI DENGAN SPIRITUALITAS DAN OPTIMISME

BANTEN,DS-Spiritualitas dan optimisme merupakan modal dasar yang harus ada dalam diri setiap anak bangsa dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *