Senin , 14 Mei 2018
Home / Religi / LIVE DI TVONE, TGB BAHAS PERSIAPAN MENYAMBUT RAMADHAN
TGH Zainul Majdi

LIVE DI TVONE, TGB BAHAS PERSIAPAN MENYAMBUT RAMADHAN

MATARAM,DS-Tidak lama lagi umat Islam di seluruh dunia akan menyambut tamu agung, yaitu bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh kemuliaan dan sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Islam yang beriman.

Karena itu, tema Program Damai Indonesiaku, yang disiarkan Live oleh TvOne, Minggu (13/05/2018), adalah Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan. Tema itu disampaikan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi ketika menjadi narasumber program tersebut, yang disiarkan langsung dari Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Center NTB.

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir, Gubernur menyampaikan Allah menyiapkan satu bulan dari dua belas bulan yang ada untuk menyucikan diri, yaitu bulan Ramadhan.

Untuk menyambut bulan kemuliaan itu, lanjutnya, perlu mempersiapkan diri serta perencanaan yang baik.

“Kalau masuk Ramadhan maka siapkan diri dengan sebaik baiknya,” ungkap TGB seraya menjelaskan bulan Ramadhan adalah kesempatan bagi umat Islam untuk menata diri dengan sebaik baiknya. Yaitu dengan cara memahami sebaik baiknya keutamaan bulan ramadhan.

“Kata Marhaban menggambarkan suasana hati kita menyambut ramadhan. Yaitu rasa senang, siapa yang senang, maka Allah akan mengharamkan jasadnya disentuh oleh api neraka,” ungkap TGB.

TGB menjelaskan kemuliaan ramadhan tidak mungkin kita gapai tanpa ilmu. Maka menurutnya, perlu ditumbuhkan semangat menuntut dalam diri kita. Sebab dengan ilmu, kita akan memahami bagaimana berkontribusi yang terbaik untuk bangsa dan daerah. “Kalau berjuang harus dengan ilmu, tidak bisa hanya bermodalkan semangat,” jelas Gubernur Ahli Tafsir tersebut.

Karena itu, TGB mengajak jama’ah yang hadir untuk menyongsong bulan suci Ramadhan dengan niat uang kuat. Juga dengan saling memaafkan antar sesama.

“Songsong ramadhan dengan niat melakukan kebaikan kebaikan,” tegas TGB. hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Di Mata TGH Marzaini Ali Merakyat

Saya kenal dengan Ali BD sejak saya aktif di HMI Cabang Mataram karena beliau juga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *