Kamis , 23 Agustus 2018
Home / Religi / Kodam, Lanal Denpasar dan Lanud IGNR Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban
Mewakili Pangdam IX Udayana, Kasdam Brigjen TNI Kasuri menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada Ketua Panitia Pelaksanaan Kurban Mayor Caj H Nur Hidayat, SAg.

Kodam, Lanal Denpasar dan Lanud IGNR Bagikan Ribuan Kantong Daging Kurban

 

Denpasar, DS-Ribuan umat Muslim dari kalangan prajurit TNI dan PNS Kodam IX/Udayana juga Korem 163/Wira Satya berbaur dengan masyarakat Kota Denpasar saat mengikuti sholat Idul Adha 1439 H/2018 M yang digelar di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, Rabu (22/8).

Menghadirkan imam sholat Ustadz Muhammad Milhaq Zahid dan khotib H Hakim Makawi, SH.,  tema perayaan Idul Adha kali ini adalah “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal dengan Rakyat”.

Selaras dengan tema tersebut, H Hakim Makawi menyampaikan bahwa saat ini peran prajurit TNI dalam membantu masyarakat sudah sangat jelas ditunjukkan seperti membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan kehadiran prajurit TNI selalu berada pada barisan terdepan dalam membantu meringankan beban masyarakat.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha dilanjutkankan dengan penyerahan hewan kurban dari Kodam IX/Udayana yang diserahkan langsung oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, mewakili Pangdam IX/Udayana kepada Ketua Panitia Pelaksanaan Kurban Mayor Caj H Nur Hidayat, SAg.. Hadir sekaligus mendampingi Kasdam, di antaranya para perwira Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, beberapa Asisten Kasdam IX/Udayana, dan sejumlah Kabalak.

“Tahun ini Panitia Pelaksanaan Kurban Masjid Agung Sudirman menerima 9 ekor sapi dan 36 ekor kambing. Empat ekor kambing diberikan kepada yang lebih membutuhkan dalam kondisi hidup, sedangkan sisanya disembelih di halaman depan Masjid Sudirman dan terkumpul sekitar 1.200-an kantong hewan kurban,” ujar H Nur Hidayat.

Kegiatan serupa juga digelar di Mako Lanal Denpasar, di mana usai menunaikan sholat Subuh, ribuan warga di sekitar Jalan Sesetan, Denpasar, berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat Idul Adha di Lapangan Apel Mako Lanal Denpasar, dengan imam dan khotib Ustadz Drs H Rosyid Ridho.

“Tahun ini Lanal Denpasar menyembelih hewan kurban 6 ekor sapi dan 22 ekor kambing. Setelah dipotong-potong terkumpul sekitar 1.500 kantong untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya,” ujar Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, didampingi Ketua Panitia Kurban Kapten Laut (P) Aria Bravita, yang sehari-hari menjabat Danunit Intel Lanal Denpasar.

Sedangkan di Lanud I Gusti Ngurah Rai (IGNR) Tuban, Kuta, tahun ini menerima hewan kurban berupa 4 ekor sapi dan 21 ekor kambing. “Pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Hidayatulloh di Kompleks Asrama Lanud IGNR dihadiri ribuan jamaah, dengan iman dan khotib Ustadz Subawai, SPdi. Dilanjutkan penyembelehan hewan kurban dan terkumpul sekitar 1.300 kantong daging kurban untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” jelas Danlanud IGNR Kolonel Pnb Wobowo Cahyono Sukadi, SSos., didampingi Ketua Panitia Kurban Mayor Muhajir.

Secara terpisah, didampingi Ketua Panitia Kurban H Joko Riyanto, Ketua Kelompok Warga Muslim Green Kori, Ubung Kaja, Denpasar Utara, H Noerman Effendi menuturkan, tahun ini pihaknya bersama warga Muslim di Br Tegal Kori menyembelih 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. “Alhamdullah, selelah dipotong-potong menjadi 610 kantong daging kurban,” kata H Noerman. jok

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

GUBERNUR NTB: ISLAM MODERAT MEMBAWA KEDAMAIAN

MATARAM,DS-Islam moderat atau washatiyatul Islam, yang selama ini berkembang di dunia, dalam prespektif Ahlussunah wa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *