Minggu , 10 Desember 2017
Home / Religi / KIRAB PATAKA DAN DZIKIR SAMBUT HUT NTB BERTASYAKUR
Zikir akbar serangkaian HUT NTB

KIRAB PATAKA DAN DZIKIR SAMBUT HUT NTB BERTASYAKUR

MATARAM,DS-Pemerintah Provinsi NTB menggelar kegiatan Kirab Pataka Lambang Provinsi NTB dan Dzikir Akbar sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) NTBke-59 , 17 Desember 2017 mendatang. Kirab Pataka tersebut digelar di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Jum’at (08/12/2017).

Sekretaris Daerah Provinsi NTB Ir. H. Rosiyadi Sayuti, Ph.D menyerahkan Pataka Lambang NTB tersebut, kepada  Assisten Pemerintahan, Kabupaten Bima, H. Muhammad Qurban, SH, yang mewakili Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, yang disaksikan puluhan pejabat lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun NTB, Pataka Lambang Provinsi NTB itu juga akan diarak mengelilingi 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTB. Tahun ini, Patak tersebut akan diarak mulai dari Kabupaten Bima dan akan berakhir di Kota Mataram sebelum pelaksanaan puncak Peringatan HUT NTB tersebut, yang direncanakan akan dilaksanakan di Halaman Eks. Bandara Selaparang, Kota Mataram.

Usai menyerahkan pataka dan menandatangani berita acara serah terima, Sekda menghadiri zikir bersama ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan NTB di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB. Kegiatan dzikir tersebut digagas Pengurus Dharma Wanita Persatuan NTB untuk menyambut perhelatan HUT -59 NTB yang tahun ini mengambil tema “NTB Bertasyakur, Dari NTB untuk Indonesia,”.

Dzikir yang dihadiri ibu-ibu pengajian, masyarakat umum dan pelajar tersebut juga digelar sebagai rangkaian untuk memperingati HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB dan Hari Ibu ke-89. Ratusan jama’ah bersama pengurus DWP NTB tersebut larut dalam dzikir yang berisi lantunan sholawat dan pujian kepada Allah SWT.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Islam adalah Agama Menghargai Perbedaan dan Kebinekaan

MATARAM, DS – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH. Said Aqil Siroj, menegaskan, ajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *