Senin , 20 Agustus 2018
Home / Religi / Gempa Bertubi-Tubi, NU dan Muhammadiyah Gelar Shalat Taubat
Anak-anak dan ibu warga Perumahan Panorama Alam, Dusun Dasan Utama, Desa Sesela, Lombok Barat berlari ke tenda pengungsian

Gempa Bertubi-Tubi, NU dan Muhammadiyah Gelar Shalat Taubat

LOBAR,DS-PCNU, BANOM,  MWC, ranting dan keluarga besar  NU sesuai hasil rapat bersama Pemda Lobar, NU, Muhammadiyah, MUI, NW, FKSPP  akan melaksanakan shalat taubat yang diisi dengan zikir dan do’a. Shalat taubat dilaksanakan pada hari Kamis (23/8) pukul 08.00 di Lapangan Gunung Sari dg penceramah PROF. DR. KH. Manarul Hidayat,MA.

Sedangkan imam shalat taubat adalah TGH. Fathul Aziz, pimpinan istigotsah TGH. Muzhar Buchori Muslim.

Ketua PCNU Lobar , Dr. H. Nazar Na’amy,M.Si, mengemukakan untuk do’a masing-masing diisi perwakilan ormas. Dari NU dipimpin TGH. Nafsin Kholili, Muhammadiyah ust. Marliadi, NW Pancor TGH. Zubaidi Abdunnafis, NW Anjani TGH. Syahri Romadhan, MUI langsung ketua MUI, FKSPP oleh TGH. Nasrullah.

Melaksanakan shalat taubat berjamaah juga didesakkan  warga masyarakat meyusul gempa yang bertubi-tubi menelan korban jiwa. Dalam akun FB Mujahid Doni Supanra, mengemukakan hal-hal yang harus segera dilakukan mengamati gempa bumi yang terjadi adalah segera bertaubat dan memohon ampun kepada Allah.

“Saat sedang terjadi gempa bumi atau bencana alam yang lain, dianjurkan setiap manusia untuk segera bertaubat, memohon ampun kepada Allah, merendahkan diri kepada Allah serta memohon keselamatan kepada Allah. Janganlah manusia hanya sibuk untuk menyelamatkan dirinya sendiri namun tidak segera memohon ampun kepada Allah. Ketika kita perbanyak untuk berdoa, maka Allah yang akan menyelamatkan kita,” urainya.

Selain itu, pengurus Bazda Lotim ini mengemukakan agar memperbanyak sedekah dan menolong fakir miskin. Setelah kita sudah selamat dari gempa bumi, segera perbanyak sedekah dan menolong fakir miskin. Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Sayangi (saudara kalian), maka kalian akan disayangi.” Serta “Orang yang berkasih sayang, pasti tidak akan disayangi.”
Mengutip sebuah postingan FB, Doni  mengatakan pemimpin kaum muslimin wajib memerintahkan beberapa hal kepada rakyatnya.

“Setelah diperingatkan oleh gempa, hendaknya para pemimpin kaum Muslimin segera untuk memerintahkan rakyatnya agar selalu berkeyakinan pada kebenaran, kembali berhukum dengan syariat Allah serta menjalankan amar ma’ruf nahi mungkar,” ujar Doni

Sementara itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyerukan seluruh ta’mir masjid di NTB melakukan zikir dan doa serta gerakan taubat nasuha. ian

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Konferensi Ulama Internasional 2018 Dibuka Ulama Dunia Ingin Cegah Keretakan Sosial

  MATARAM, DS – Konferensi Ulama Internasional 2018 di Mataram resmi dibuka Gubernur NTB di komplek Islamic Center (IC),  Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *