Jumat , 2 Februari 2018
Home / Religi / Beruntung yang Lakukan Shalat Khusuf
Gubernur NTB saat menyampaikan pidatonya tentang keutamaan melakukan shalat sunah gerhana di Masjid Hubbul Wathan, Komplek IC NTB, Rabu malam

Beruntung yang Lakukan Shalat Khusuf

MATARAM,DS-Ribuan umat islam di NTB menggelar shalat sunnah khusuf atau shalat sunah gerhana di Masjid Hubbul Wathan, Komplek Islamic Center (IC) NTB, Rabu (31/1) malam.  Kegiatan shalat langka yang terjadi 152 tahun lalu itu dihadiri langsung Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi dan Wakil Gubernur H. Muhamad Amin.

TGB mengatakan, umat Islam yang mampu berkesempatan melaksanakan shalat khusuf qomar atau sholat gerhana bulan, merupakan ciri orang yang beruntung. Pasalnya, peristiwa gerhana bulan total merupakan fenomena alam langka dan sangat istimewa.

“Peristiwa gerhana bulan total ini pernah terjadi 152 tahun yang lalu, bahkan mungkin para pendahulu kita tidak pernah menemukan peristiwa yang luar biasa ini,” ujar TGB dalam sambutannya.

Gubernur mengakui fenomena gerhana bulan atau matahari merupakan tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Oleh karena itu, TGB mengajak masyarakat muslim di NTB untuk memperbanyak beristighfar, memohon ampunan kepada Allah SWT.Selain itu, umat muslim juga dituntut memperbanyak takbir dengan mengagungkan Allah SWT agar terhindar dari sifat takabur.

Dalam kesempatan itu TGB juga mengimbau generasi muda Islam tidak hanya mempelajari ilmu agama. Namun juga mempelajari ilmu-ilmu lain seperti astronomi, agar mampu menggali dan mengetahui kejadian fenomena-fenomena alam seperti saat ini.

“Saya ajak warga NTB agar senantiasa mendoakan kebaikan bangsa dan negara Indonesia, khususnya NTB agar dijauhkan dari segala musibah,” tandas Zainul Majdi.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB : Umat Islam Wajib Belajar Memperbanyak Ilmu

MATARAM, DS – Gubenur Dr TGH Muhamad Zainul Majdi mengatakan, ilmu merupakan salah satu fondasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *