Selasa , 26 Juni 2018
Home / Politik / Tim Ali-Sakti : “Silahkan Tiga Paslon Klaim, Pemenangnya Kami”
Survei yang digelontorkan

Tim Ali-Sakti : “Silahkan Tiga Paslon Klaim, Pemenangnya Kami”

MATARAM, DS –  Tim pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut empat H. Ali Bin Dachlan-TGH. Gede Sakti (Ali-Sakti) mengklaim, jika tiga paslon lain di Pilkada NTB 2018 sangat sulit bisa mengejar elektabilitas paslon mereka.

Sebab, paslon dari jalur independen itu telah berhasil menembus angka 35,06 persen. “Itu artinya, tiga paslon lain butuh keajaiban jika ingin mengejar elektabilitas kami,” ujar Tim Relawan Sakti, Ebiet Rusdan Jayadi dalam siaran tertulisnya yang diterima wartawan, Rabu (20/6).
Ia mempersilahkan, tiga paslon lainnya mengklaim jika mereka memenangi  Pilgub kali ini. Namun, jika merujuk survei internal Ali-Sakti yang merupakan lembaga kredibel di Indonesia. Yaitu, Lingkaran survei Indonesia (LSI), maka angka  mencapai 35,06 persen saat ini bakal dipastikan akan terus naik.

“Silahkan mereka pada klaim, tapi insya allah kita yang menang, karena angka diatas 35 persen jelas akan terus naik hingga mencpai 40 persen,” kata Ebiet.

Menurutnya, trend kenaikan elektabilitas Ali-Sakti bakal tidak bisa dibendung, sehingga kemenangan pada 27 Juni 2018, tinggal menunggu waktu.

Sebabnya, jika merujuk agregat, maka tiga paslon lainnya bakal terus tergerus suaranya alias trend elektabilitasnya menurun.

“Kami pastikan, akan terus bekerja siang malam guna mempertahankan dan menjaga trend suara kita yang mengarah pada trend positif ini,” tandas Ebiet Rusdan Jayadi.

Diketahui, dalam rilis survei LSI tercat elektabilitas paslon nomor urut satu Suhaili-Amin meraih 19, 56 persen, paslon dua Ahyar-Mori meraih 15, 01 persen, paslon tiga Zul-Rohmi meraih suara 30,28 persen dan paslon nomor urut empat menempati peringkat pertama dengan raihan suara 35,06 persen. Rul.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Survei SDI Dianggap Abal-Abal, Tim Ahyar-Mori Klamin Unggul

MATARAM, DS –  Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *