Sabtu , 30 Desember 2017
Home / Politik / Sudiartawan Di-PAW Jelang Pergantian Tahun
Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah saat melantik Lalu Abdul Halik Iskandar sebagai anggota DPRD NTB menggantikan Lalu Sudiartawan

Sudiartawan Di-PAW Jelang Pergantian Tahun

MATARAM, DS – Mantan Anggota DPRD NTB yang sempat menjabat Wakil Ketua DPRD periode 2009-2014, Lalu Abdul Khalik Iskandar alias Mik Alek resmi dilantik menjadi Anggota DPRD periode 2014-2019 menggantikan Lalu Sudiartawan yang di-PAW.

Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah melantik dan mengambil sumpah politisi Partai Demokrat tersebut pada sidang paripurna istimewa DPRD yang berlangsung Jumat (29/12).

Dalam sambutannya, Isvie mengatakan sumpah yang diucapkan Lalu Abdul Khalik Iskandar berisi tekad untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. “Sekali lagi, kita ini adalah pelayan rakyat dan bukan dilayani oleh rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan kinerja para anggota DPRD kedepannya sangat komplek, untuk itu Isvie meminta seluruh anggota dewan agar lebih giat bekerja keras dengan penuh kecerdasan. Untuk itu, karya nyata dan bukan hanya janji semata harus lebih banyak dikedepankan.

“Saya minta Mik Alek yang bukan wajah lama di DPRD NTB agar bisa menyesuaikan diri dengan ritme kerja kedewanan, baik di komisi dan fraksi yang kini telah berjalan melalui kerja nyata,” tegas Isvie Rupaedah.

Sementara itu, pemberhentian Lalu Sudiartawan sebagai anggota DPRD NTB dari Dapil delapan, Kabupaten Lombok Tengah bagian selatan, merupakan buntut dari pemecatannya sebagai kader Partai Demokrat, oleh Mahkamah Partai, karena dilaporkan atas dugaan telah melakukan pelanggaran berupa manipulasi hasil pemilu 2014.

Diketahui, upaya keberatan Sudiartawan atas putusan mahakamah Partai Demokrat yang dilayangkan sampai tingkat kasasi pun berbuah sia-sia. Karena Mahkamah Agung memutuskan menolak permohonan Sudiartawan dan memperkuat putusan Mahkamah Partai Demokrat.

“Sehubungan setelah ditolak permohonan kasasi Sudiartawan Nomor 51. K/sus,/Parpol junto Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, junto putusan Mahakamh Partai, tertanggal 16/2014. Maka dengan ini pemberhentian anggota DPRD atas nama Lalu Sudiartaan, dapil 8 Lombok Tengah. Begitu bunyi surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Dr. TGH. Majdi, Sekretaris, Zainul Aidi,” jelas Sekwan DPRD NTB Mahdi MH saat membacakan bunyi surat DPD Demokrat NTB.

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Demokrat demisioner, Zainul Aidi, yang ditemui di DPRD NTB, berharap pada pimpinan DPRD NTB untuk mempercepat proses PAW Lalu Sudiartawan.

Lalu Abdul Khalik Iskandar tidak lain merupakan Mantan Wakil Ketua DPRD NTB periode 2009-2014, dari fraksi Partai Demokrat. Mik Alek panggilan, merupakan peraih suara terbanyak kedua di dapil delapan tersebut. fahrul.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

GUBERNUR ANUGERAHKAN GELAR “PUTRA NTB UTAMA” UNTUK 13 TOKOH

MATARAM,DS-Pada upacara puncak peringatan HUT Ke 59 Provinsi NTB di ex Bandara Selaparang Rembiga Mataram, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *