Rabu , 20 Juni 2018
Home / Politik / Seribu Relawan Ali Sakti Belusukan Setiap Hari
Para pendukung Ali Sakti

Seribu Relawan Ali Sakti Belusukan Setiap Hari

SELONG,DS-Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang maju melalui gerbong independen, Ali Sakti memaksimalkan upaya menarik simpati masyarakat agar pada hari pemungutan suara 27 Juni mendatang, mayoritas penduduk Provinsi Nusa Tenggara Barat memilihnya untuk menggantikan TGB sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023. Setidaknya, seribu relawan Ali Sakti blusukan setiap hari menggaet suara rakyat hingga ke kaki Gunung Tambora.

Meski tidak memiliki mesin partai yang dapat digunakan untuk bersosialisasi dan kampanye di tengah masyarakat, pasangan Ali Sakti memiliki satu kekuatan besar yang menjadi bagian slogan pasangan independen, yakni maju bersama rakyat. Sehingga, dalam proses pemenangan, keterlibatan rakyat sebagai kekuatan pasangan independen menjadi hal yang mutlak. Dan itu yang digerakkan.

Salah satu kekuatan pasangan calon independen adalah gerakan seribu relawan yang terus memupuk semangat dalam memperjuangkan Ali Sakti. Dari hari ke hari, semangat para relawan seakan tiada mengenal kata kendor. Namun sebaliknya, terus membara dalam berbuat guna meyakinkan masyarakat agar berkenan memilih Ali Sakti yang merupakan paslon dengan nomor urut 4 dalam pilgub NTB kali ini.

Relawan Ali Sakti bersama pendukung dari Partai Berkarya terus bergerak melakukan blusukan ke berbagai daerah di NTB dengan mendatangi warga dari desa ke desa, dari pintu ke pintu dengan menyapa dan berinteraksi dengan warga. Daerah-daerah di pelosok sekalipun, tak lepas dari sasaran belusukan para relawan yang siap berjalan hingga puluhan kilometer sehari.

Sejumlah desa dan dusun di Lombok Utara, Lombok Barat, Mataram dan juga Lombok Tengah. Lebih-lebih di Lombok Timur dikunjungi secara bergantian.

Daerah-daerah di Pulau Sumbawa hingga di kaki Gunung Tambora pun tiada terlewatkan dari gerakan para relawan Ali Sakti yang memiliki keyakinan kuat bahwa pasangan calon independent ini akan mampu meraup suara terbanyak dalam pilgub NTB 2018 ini dan keluar sebagai pemenang, mengungguli 3 kandidat lainnya.

Dikatakan salah seorang Relawan Ali Sakti, Ida, semangat relawan Ali Sakti tidak mengenal kendur, apalagi menyerah dalam berjuang. Namun, selalu tetap solid dan terus semangat dalam mengkampanyekan calon gubernur dukungannya yang memang sudah terbukti dan teruji.

Kata dia, dengan melakukan blusukan, akan diketahui secara pasti daerah mana yang sudah dapat dikategorikan kawasan merah atau hijau untuk pasangan Ali Sakti. Di samping itu, kegiatan blusukan juga dimanfaatkan sebagai ajang penyerapan aspirasi dari masyarakat yang akan disampaikan ke paslon yang nantinya dapat direalisasikan pada saat ditakdirkan menjadi gubernur dan wakil gubernur di Bumi Gora.

Untuk tampil sebagai calon, Ali Sakti memenuhi syarat 300-an ribu KTP warga. Namun, yang disiapkan justru mencapai 670.000. Lewat dukungan jamaah NW Anjani dan simpatisan Ali BD, diperkirakan pasangan jalur independen ini akan mendulang suara mayoritas. Namun, para relawan tidak ingin jumawa. Mereka terus bekerja laksana kalah.

Selain para relawan, paslon pun terus memenuhi undangan 3-5 kali sehari. Wilayah “tak bertuan” alias tanpa calon gubernur terus didatangi untuk memeroleh dukungan. Jumlah pemilih di NTB sendiri sekira 3,5 juta. (kis)

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB Nyatakan Siap Maju di Pilpres

MATARAM, DS – Masuknya nama Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi atau yang lazim dikenal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *