Minggu , 9 Desember 2018
Home / Politik / Sepakat Pilpres di NTB Harus Bebas Hoaks, PKS dan PDIP Imbau Masyarakat Tak Terpancing Medsos
Made Slamet

Sepakat Pilpres di NTB Harus Bebas Hoaks, PKS dan PDIP Imbau Masyarakat Tak Terpancing Medsos

MATARAM,  DS –  Wakil Ketua DPD PDIP NTB Made Slamet, mengingatkan masyarakat NTB tidak gampang terpancing dan selalu waspada  dengan hoaks. Sebab, jelang pilpres 2019 makin banyak hoaks yang bertebaran di dunia medsos. Hoaks-hoaks itu bertujuan mendiskreditkan kelompok tertentu, dan memecah belah.

“Jaga persatuan, jangan sampai gampang memercayai berita-berita yang tak jelas, apalagi yang bersifat memfitnah,” ujar Made menjawab wartawan, Senin (3/12).

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin NTB itu enggan berspekulasi menyebut kelompok yang telah berperan menyebarkan hoaks. Ia berharap bukan dari pasangan calon yang sedang berkontestasi dalam pilpres.

“Yang penting bukan dari mana asalnya. Tapi masyarakat harus waspada, jaga persatuan, jangan mau diadu domba,” tegas Made Slamet.

Terpisah, Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi, menilai penyebaran hoaks untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres tertentu dirasa tidak tepat.

Pihaknya siap mendukung instruksi dan arahan DPP PKS yang menghendaki perhelatan Pilpres kali ini berlangsung dengan riang gembira, nyaman dan tanpa kegaduhan di NTB.

Oleh karena itu, kader PKS di wilayah NTB dilarang menyebarkan hoaks untuk memenangkan pasangan capres yang diputuskan oleh DPP. Yakni, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno.

“Kami kecam jika ajang Pilpres ternoda akan masih adanya penyebaran hoaks, karena agama melarang tindakan itu. Lebih baik, mari kita jujur, menebar fakta dan apa danya terkait rekam jejak capres dan cawapres yang kita usung,” ujar Hadi menjawab wartawan, Senin (3/12).

“Masyarakat kita imbau harus rasional, yakni wajib memilih pemimpin sesuai kebutuhan dan yang mampu membawa perubahan pada perbaikan kesejahteraan rakyat kedepannya,” tambahnya.. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Abdul Hadi : Janji Rehabilitasi NTB Harus Dituntaskan

MATARAM, DS – Wakil Ketua DPRD NTB H. Abdul Hadi meminta pemerintah pusat segera menuntaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *