Kamis , 10 Agustus 2017
Home / Politik / Selesai Puasa, Wagub akan Pilih Rohmi atau Ali
Wagub NTB H. Muhamad Amin SH MSi

Selesai Puasa, Wagub akan Pilih Rohmi atau Ali

MATARAM, DS – Wakil Gubernur H. Muhamad Amin menegaskan, keputusannya maju berpasangan dengan salah satu figur bakal calon gubernur dalam Pilkada NTB 2018 akan ditentukan usai puasa Ramadhan tahun ini.

Menurutnya, dari hasil komunikasi dan penjajakan yang dilakukan tim DPW Partai Nasdem. Nampaknya, sudah ada figur dan parpol yang telah dikerucutkan dari sejumlah figur bakal calon gubernur yang kini bermunculan.

“Bahkan, fasenya sudah mulai pada titik simulasi antara saya dengan pasangan diformulasikan. Pokoknya, selesai puasa Ramadhan, semua kesimpulanya akan jelas,” tegas Muhamad Amin menjawab wartawan di kantor Gubernur NTB, Rabu (7/6).

Wagub yang juga Ketua DPW Nasdem NTB mengaku, pihaknya sebenarnya berharap ada koalisi besar dalam Pilkada kali ini, seperti yang terjadi pada periode pengusungannya lima tahun lalu bersama Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi (TGB-Amin). Oleh karena itu, penjajakan dengan parpol lain selaku mitra koalisi diantaranya, Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PKB dan PAN juga terus dilakukan.

Apalagi, dalam Pilgub kali ini tidak ada satu parpol pun yang bisa mengusung sendiri paket pasangannya, termasuk, Partai Golkar selaku pemenang pemilu di NTB. “Tiga kursi yang dimiliki Partai Nasdem bisa jadi penentu, karena parpol besar saja tidak bisa mengusung pasangannya sendiri. Saya hargai proses yang berjalan yang dilakukan internal parpol saya. Dan sangat mungkin, kita berkoalisi dengan parpol mana saja, karena komunikasi kita masih cair,” jelas Amin.

Terkait informasi yang beredar jika internal Nasdem NTB sudah mengerucutkan dua orang figur nama yang akan mendampinginya dalam Pilgub kali ini, yakni, Hj. Siti Rohmi Djalilah dan Bupati Lotim H. Ali Bin Dachlan. Wagub Amin, tidak membantahnya.

“Sekali lagi, jika itu kehendak kader atas sejumlah pertimbangan-pertimbangan, saya tidak masalah dan tinggal siap menerima saja apakah dengan Ibu Rohmi atau Pak Ali BD, keduanya saya kenal kok. Apalagi, pak Ali BD itu senior saya. Dan kita sudah berkawan lama, termasuk dengan Ibu Rohmi,” tandas Muhamad Amin.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB AJAK UMAT ISLAM BERSATU JAGA NKRI

MEDAN,DS-Saat melanjutkan kegiatan lawatan silaturahimnya di Kota Medan memenuhi undangan dari para ulama dan tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *