Selasa , 5 September 2017
Home / Politik / Selaraskan Dukungan Provinsi PDIP Siap Usung Izzul di Pilkada Lobar 2017
HM. Izzul Islam bersama fungsionaris DPD PDIP NTB dan DPC PDIP Lobar mengangkat tangan siap memenangkan Pilkada Lobar dan Pilgub NTB 2018

Selaraskan Dukungan Provinsi PDIP Siap Usung Izzul di Pilkada Lobar 2017

MATARAM, DS – Pengurus PDIP NTB resmi menerima berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lobar HM. Izzul Islam di kantor DPD PDIP NTB di Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Rabu (30/8). Sejumlah pengurus teras partai berlambang banteng moncong putih itu diantaranya, Wakil Ketua DPD PDIP NTB Drs. Ruslan Turmudzi, Bendahara DPD Edy Sukmono, Ketua DPC PDIP Lobar H. Sardian beserta jajarannya ikut hadir menerima kedatangan Ketua DPW Perindo NTB tersebut.

Ketua DPC PDIP Lobar H. Sardian mengatakan kedatangan Izzul Islam sebagai Bacabup Lobar tak ubahnya merupakan sejarah bagi partainya. Lantaran, hal ini merupakan kali pertama figur diluar kader partai diusung oleh PDIP bersama koalisinya, PKB.

“Pendafataran pak Izzul lebih pada upaya gerak cepat partai menangkap sinyal dari DPP untuk mendukung tokoh yang linear antara pusat, provinsi dan cabang. Sehingga, sosok pak Izzul yang dianggap mampu merekatkan koalisi nasional di NTB,” ungkapnya saat menerima rombongan Izzul Islam dan jajaran Perindo NTB.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP NTB Drs. Ruslan Turmudzi mengaku pihaknya yang diberi mandat menerima pendaftaran kali ini oleh partai, telah langsung melakukan komunikasi politik dengan PKB selaku mitra koalisi Nasional.

Menurutnya, langkah cepat PDIP kali ini lebih pada melihat kefiguran Izzul Islam yang dianggap sosok merakyat dan mampu membawa perubahan pembangunan di Lobar pada lima tahun kedepanya.

“Coba kita awal ngobrol dengan petinggi PKB. Dan, mereka langsung merespon sosok HM. Izzul Islam. Jadi, jika PDIP yang punya kursi empat digabung dengan PKB yang punya kursi lima. Maka, syarat dukungan sembilan kursi untuk mengusung pasangan Cabup dan Cawabup sudah pas,” ujar Ruslan.

Dari pembicaraannya dengan petinggi PKB dan internal PDIP, baik di tingkat DPD dan DPC beberapa hari ini, sosok Ketua DPC PKB Lobar TGH. Khudori Ibrahim dinilai layak untuk dimajukan sebagai Bacawabup Lobar untuk disandingkan dengan HM. Izzul Islam sebagai Bacawabupnya.

“Jadi, pasca pendafaran ini, kami langsung mengajukan berkas paket Izzul-Khudori sebagai paket Cabup dan Cawabup ke DPP PDIP di Jakarta. Dan, ketinggalan figur lainnya yang telah lebih dahulu mendaftar juga akan kita ajukan dalam satu berkas yang sama,” jelas Ruslan.

Ia menambahkan, dukungan satu paket kepala daerah di Pilkada Lobar ini merupakan sejarah dalam rangka menyukseskan koalisi nasional antara Perindo, PDIP dan PKB untuk mendukung pencapresan Presiden Joko Widodo pada Pilpres tahun 2019 mendatang.

“Kami di NTB ingin memulai mencetak sejarah pertama kali sebagai partai yang komit menyukseskan program nasional partai, terkait sosialisasi pencapresan Presiden Jokowi dengan memajukan kader Perindo dan PKB sebagai pasangan Cabup dan Cawabup di Pilkada Lobar tahun 2018 mendatang,” tandas Ruslan Turmudzi.

Terpisah, Bacabup Lobar HM. Izzul Islam mengaku tak menyangka proses penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan partai sebesar PDIP tidak berlangsung lama. Padahal, ia telah melakukan pendaftaran di sejumlah parpol lainnya selama ini.

“Di PDIP tak pakai hitungan bulan. Begitu saya ketemu Pak Rahmat dan petinggi DPD dan DPC PDIP kemarin, langsung ada tindak lanjut yang mengarah ke proses dukungan yang serius. Sekali lagi, proses singkat ini yang sama sekali tidak saya sangka-sangka,” kata dia.

Menurut Izzul, Ketua DPP Perindo Harry Tanoesudibyo merasa kegirangan atas penyambutan dan penerimaan yang dilakukan PDIP atas keberadaan kader Perindo yang akan maju menjadi Bacabup Lobar kali ini.

Oleh karena itu, sangat wajar jika kekuatan partainya akan siap all out menfasilitasi perjuangan yang dirintis oleh koalisi PDIP dalam Pilkada serentak tahun 2018 di NTB. “Dukungan PDIP ini tidak bisa saya hargakan dengan nilai apapun. Jadi saya anggap keberadaan saya di PDIP sementara adalah kader yang wajib memenangkan pertarungan di level Pilkada manapun, termasuk di Pilgub tahun 2018,” ujar Izzul Islam. fahrul.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

GUBERNUR NTB RAIH BAZNAS AWARD 2017, TERBAIK NASIONAL

MATARAM,DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menerima penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *