Selasa , 3 April 2018
Home / Politik / Ratusan Tuan Guru NTB Dukung Cak Imin Cawapres Jokowi
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar terlihat berbincang dengan Ketua PWNU NTB TGH A Taqiuddin Mansur dan Mustasyar PBNU, TGH Turmudzi Badaruddin saar deklarasi ratusan tuan guru NTB

Ratusan Tuan Guru NTB Dukung Cak Imin Cawapres Jokowi

MATARAM, DS – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendapat dukungan politik dari para kiai. Kali ini, ratusan Tuan Guru atau Kyai dan pengasuh Pondok Pesantren di wilayah  Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dan memandatkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019 di Ponpes Al Mansyuriah, Bonder, Kabupaten Lombok Tengah, NTB pada Senin (2/4).

Dikonfirmasi terkait dukungan itu, Muhaimin mengaku akan melanjutkan dukungan tersebut sebagai sebuah amanah.  Sebab, dukungan para kyai itu telah banyak mengalir dari seluruh wilayah Indonesia hingga saat ini.

“Insya Allah, kita siap melanjutkan amanah Kyai dengan cara berjuang melalui upaya yang nyata. Yakni, harus menjadi Cawapres Pak Jokowi pada Pemilu 2019,” ujarnya menjawab wartawan usai membuka Rakorwil DPW PKB NTB di hotel Golden Palace, Kota Mataram.

Menurut Cak Imin, amanah yang banyak dibebankan para Kyai tidak lain terkait kesinambungan atas penguatan ekonomi umat islam. Untuk itu, kekuatan ekonomi umat islam akan menjadi perioritas utamanya, manakala dipilih menjadi Cawapres oleh Presiden Jokowi kedepannya.

Muhaiman menegaskan seluruh kader PKB harus turun langsung melakukan kerja keras menyasar seluruh lapisan masyarakat dalam rangka melakukan kerja politik atas aspirasi para kyai itu.

“Langkah ini penting agar gairah dan agenda utama dari para Kyai dan masyarakat dapat singkron pada kerja-kerja politik pemenangan Cawapres 2019,” tegasnya.

Terkait kedatangannya ke NTB yang merupakan basis dari Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB). Muhaimin menambahkan, hal tersebut merupakan bagian dari ikhtiar dalam rangka mendengar langsung aspirasi masyarakat dan ulama atas pencalonannya pada Pilpres 2019.

“Tapi naiknya, elektabilitas saya di NTB. Semuanya itu tetap tergantung dari cara kerja kader PKB untuk menyukseskan pencalonan saya yang telah memperoleh amanah dan mandat dari para ulama NTB,” kata Muhaimin Iskandar.

Deklarasi Tuan Guru NTB

Sementara itu, dukungan untuk Cak Imin untuk maju sebagai Cawapres 2019 terus berdatangan. Setelah Jawa Timur dan Yogyakarta, kini giliran ratusan Tuan Guru atau Kyai dan pengasuh Pondok Pesantren di wilayah  Nusa Tenggara Barat (NTB) mendeklarasikan dan memandatkan Cak Imin sebagai Cawapres 2019.

Deklarasi ini dilakukan, Senin (2/4) di Ponpes Al Mansyuriah, Lombok Tengah, NTB. “Meskipun masih belum menjadi kenyataan, namun begitu kami para Tuan Guru di NTB mendengar bahwa pak Muhaimin Iskandar mencalonkan diri menjadi wakil presiden, kami langsung menyatakan syukur dan doa, semoga berhasil,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Manshuriah, Tuan Guru Taqiuddin Mansyur, saat membuka acara Haul dan Sholawat Kebangsaan di ponpes Al Manshuriah Lombok Tengah, yang juga dihadiri Cak Imin.

Dalam acara Haul yang dihadiri 200-an pimpinan pondok pesantren di lima kabupaten/kota di NTB. Yakni, kabupaten Lombok Barat (Lobar), Lombok Timur, Lombok Tengah, KLU dan Kota Mataram itu, dibacakan pula mandat para ulama kepada Cak Imin untuk maju menjadi wakil presiden 2019-2024.

Dimana, pembacaan deklarasi mandat dipimpin TGH. Ma’arif Makmun bersama sejumlah Tuan Guru lainnya. “Kami memberikan tugas dan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk meperjuangkan aspirasi umat Islam agar ahlussunnah wal jamaah tegak di republik ini,” katanya.

Para Tuan Guru  juga menyatakan mendukung Cak Imin sebagai wakil presiden periode 2019-2024, agar sebagai wakil presiden nanti aspirasi umat Islam betul betul terwakili di republik ini.

Mandat itu juga berisikan amanah agar Muhaimin Iskandar sekuat tenaga memperjuangkan upaya penyatuan umat Islam, bukan hanya dari kalangan NU namun juga merangkul seluruh aliran dan pandangan.

Amanah Berat

Sementara itu, Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyatakan syukur dan terima kasih atas dukungan ini.  “Amanah ini juga sangat berat karena saya juga ditugaskan untuk mendorong penyatuan umat. Insya Allah berhasil,” kata Cak Imin.

Sejumlah Tuan Guru Haji (kyai) yang turut hadir antara lain TGH M. Nur, TGH Hamid Sulaiman, TGH Ibnu Cholil TGH Raksonjani LC, TGH Jamiluddin dan banyak lagi.

Berikut bunyi deklarasi dan mandat ulama se NTB untuk Cak Imin :

Dengan senantiasa memohon ridho, petunjuk dan pertolongan dari allah swt, dengan ini kami menyatakan dan memutuskan:

  1. Mengajak seluruh tuan guru se NTB untuk menyatukan visi dan langkah politik, serta mengambil peran salam menbangun indonesia ke depan.
  2. Memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam demi menegakkan spirit Al Islam Ya’lu wala yu’la alaihi.
  3. Memberikan tugas dan mandat kepada H Abdul Muhaimin Iskandar untuk menyatukan aspirasi politik umat islam, aspirasi warga ahlussunnah waljamaah demi tegaknya negara yang damai, makmur dan islami di bumi nusantara.
  4. Mendukung Abdul Muhaimin Iskandar menjadi wakil presiden republik indonesia tahun 2019-2024 agar cita-cita para ulama ttg baldatun thoyyibatun warobbun ghofur tersebut bisa diwujudkan.

5. kami akan silaturahim kepada para ulama, tuan guru, kiai dan tokoh islam di seluruh indonesia untuk bergandengan tangan mewujudkan perjuangan keumatan bersama Abdul Muhaimin Iskandar. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

GUBERNUR SAMBANGI KANTOR MEDIA GROUP

JAKARTA,DS-Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi bersilaturahmi beserta jajaran Pemprov NTB menyambangi Kantor Media Group …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *