Jumat , 16 Juni 2017
Home / Politik / PKS NTB Bangun Posko Mudik Lebaran
Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi MM

PKS NTB Bangun Posko Mudik Lebaran

MATARAM, DS – DPW PKS NTB mendirikan sebanyak tiga posko terpadu untuk mendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran 2017. Direncanakan, posko tersebut akan mulai beroperasi pada H-4 hingga H+4 setelah Lebaran.

Ketua DPW PKS NTB H. Abdul Hadi MM mengatakan, tiga lokasi yang siap melayani para pemudik berada menyebar yang selama ini menjadi titik arus mudik tiap tahunnya di NTB. Yakni, di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Terminal Bus Mandalika, Kota Mataram dan Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur.

“Posko mudik bersifat nasional dan serentak dilakukan kader PKS di Indonesia guna memperlacar pelayanan masyarakat yang hendak pulang berlebaran ke kampung halamannya,” ungkapnya menjawab wartawan usai buka puasa bersama dengan Jurnalis NTB, Kamis malam (15/6).

Menurutnya, lantaran posko ini merupakan program nasional DPP PKS, maka didalam posko itu, nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas, seperti tenaga medis untuk pelayanan kesehatan, informasi arus mudik, pijat terapi, dan obat-obatan.

“Nantinya, para kader-kader maupun simpatisan PKS akan bergiliran berada di posko. Sedangkan, untuk tenaga medis selain dari kader PKS juga tenaga medis dari pusat kesehatan pemerintah juga akan kita libatkan,” ujar Hadi.
Wakil Ketua DPRD NTB itu mengakui, sesuai hasil koordinasinya dengan pihak pemda NTB serta, ASDP. Maka, posko mudik PKS akan berdekatan lokasinya dengan posko-posko yang di bangun pemerintah daerah dan sejumlah intansi lainnya.
“Prinsipnya, kami ingin berbuat dan bisa membantu masyarakat atau pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman dengan rasa aman dan lancar,” tandas Abdul Hadi.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Selesai Puasa, Wagub akan Pilih Rohmi atau Ali

MATARAM, DS – Wakil Gubernur H. Muhamad Amin menegaskan, keputusannya maju berpasangan dengan salah satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *