Rabu , 19 Juli 2017
Home / Politik / Pilkades Serentak Tahap II Diikuti 142 Desa
Pilkades

Pilkades Serentak Tahap II Diikuti 142 Desa

SELONG,DS-Merujuk pada Peraturan Bupati Lombok Timur Nomor 9 Tahun 2016. Terdapat 69 desa yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap II yang akan dilaksanakan Desember mendatang. Namun, karena banyaknya desakan dari masyarakat yang menginginkan adanya penambahan desa yang mengikuti pilkades serentak tahap II tersebut dengan melakukan perubahan terhadap batas akhir masa jabatan kepala desa yang akan mengikuti pilkades serentak Desember mendatang. Maka, jumlah peserta pilkades serentak di wilayah Lombok Timur untuk tahap II ini bertambah menjadi 142 desa.

Diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lombok Timur, Khairul Amri di Selong, Senin (10/7) saat digelar rapat koordinasi bersama Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Timur dan Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, bahwa telah terjadi perubahan mengenai batas akhir masa jabatan kepala desa yang akan mengikuti pilkades serentak tahap II.

Pada awalnya, ungkap Amri, peserta pilkades serentak tahap II adalah desa yang masa jabatan kepala desanya berakhir hingga Februari 2018. Namun, peraturan tersebut mengalami perubahan dan menyebutkan bahwa kepala desa yang berakhir masa jabatannya hingga Juli 2018 akan diikut sertakan dalam pilkades serentak Desember mendatang. Sehingga, jumlah peserta pilkades serentak tahap II ini bertambah menjadi 142 desa.

Penambahan batasan akhir masa jabatan kepala desa yang akan mengikuti pilkades serentak tahap II Desember mendatang ini, sempat disampaikan Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan pada saat menghadiri acara rapat koordinasi dengan para kepala desa se-Kabupaten Lombok Timur beberapa waktu lalu. Akibat adanya perubahan ini, jumlah peserta pilkades serentak tahap II yang awalnya sebanyak 69 desa bertambah 73 desa yang masa jabatan kepala desanya berakhir hingga Juli 2018. Karena itu, jumlah keseluruhan desa yang akan memilih kepala desa baru menjadi 142 desa.

Untuk pelaksanaan pilkades serentak ini direncanakan pada pertengahan Desember mendatang. Sehingga, Agustus 2017 mendatang, segala proses pelaksanaan pilkades serentak tahap II akan mulai dilakukan. Demikian ungkap Amri. KRISMA AG

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Nasdem PD Amin Jadi Bacawagub 2018

MATARAM, DS – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB sesumbar dan percaya diri (PD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *