Senin , 19 Juni 2017
Home / Politik / Paslon Pilkada Lotim, Mantan Bupati Gandeng Rumaksi
Ketua DPW PKS NTB, H. Abdul Hadi MM

Paslon Pilkada Lotim, Mantan Bupati Gandeng Rumaksi

MATARAM, DS – Pilkada Lombok Timur memang menyisakan waktu lebih dari setahun lagi. Meski demikian, kabarnya sejumlah pasangan calon (Paslon) dikabarkan sudah mulai mengerucut.

Menariknya, meski belum memiliki kendaraan politik yang resmi, para bakal calon (Balon) bupati dan calon wakil bupati di kabupaten terpadat penduduknya di NTB sudah berani mulai mengumbar siap calon pasangannya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, jika mantan bupati Lotim HM. Sukiman Azmy akan berpasangan dengan H. Rumaksi SJ (Anggota DPRD NTB/Partai Hanura). Selanjutnya, petahana Wakil Bupati H. Khaerul Warisin akan naik menjadi figur Bacabup berpasangan dengan Syawaludin (Ketua DPC Gerindra Lotim).

Sementara itu, kakak Gubernur NTB yang juga anggota DPR RI HM. Syamsul Lutfi, kabarnya juga telah mengerucutkan dua orang figur yang akan mendampinginya. Diantaranya, Wakil Ketua DPRD NTB H. Abdul Hadi MM (Ketua DPW PKS NTB) dan Kadis Sosial NTB H. Ahsanul Khalik.

Dikonfirmasi terkait hal itu. Ketua DPW PKS NTB H. Abdul Hadi MM mengaku, jika pihaknya hingga kini masih melakukan penjajakan dengan sejumlah figur bakal calon bupati yang telah menyatakan kesiapan maju di Pilkada tersebut. “Sampai tadi malam, komunikasi kita masih cair dengan siapapun. Termasuk, mereka yang sudah berpaket juga kita jajaki pembicaraanya,” ungkapnya menjawab wartawan, Sabtu (17/6).

Terkait figurnya yang disebut-sebut bakal berpasangan dengan HM. Syamsul Lutfi. Hadi tidak menampik jika dirinya telah melakukan komunikasi dengan politisi Partai Demokrat tersebut. Meski demikian, ia mengaku belum ada kata sepakat untuk berpasangan. “Kalau yang bilang ada kata sepakat, bisa jadi itu bahasa antar kedua tim. Tapi, jika di PKS secara struktur, masih cair kita dengan siapa saja hingga kini,” ujar Hadi.

Terpisah, Sekretaris DPW PPP NTB M. Akri mengatakan, jika proses penjaringan yang mengarah ke finalisasi arah dukungan dalam pilkada tersebut tengah dimatangkan pihak DPC PPP Lotim. “Jadi, semuanya masih berproses. Kalaupun ada yang klaim punya pasangan masing-masing, jika parpolnya belum selesai sebagai kendaraan. Lantas, mau pakai apa mendaftar ke KPU,” tandas Akri. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Rumaksi : Peran Pendamping Desa Harus Dimaksimalkan

MATARAM, DS – Pemprov dan pemda kabupaten/kota di NTB harus mampu memaksimalkan peran pendamping desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *