Senin , 7 Agustus 2017
Home / Politik / PASANGAN AHYAR SUDAH MENGERUCUT TAPI BUKAN NURDIN RANGGABARANI
Kemesraan Ahyar dan Nurdin bukan berarti berpasangan

PASANGAN AHYAR SUDAH MENGERUCUT TAPI BUKAN NURDIN RANGGABARANI

MATARAM, DS – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) H. Ahyar Abduh menegaskan, kedekatannya dengan salah satu Bacawagub PPP NTB dipastikan bukan dalam rangka sinyalemen penguatan akan menggandeng Nurdin Ranggabarani sebagai pasangan Bacawagubnya di Pilgub NTB 2018.

Sehingga,  Ahyar menganggap tersebarnya foto kemesraanya dengan Nurdin, hingga saat ini,  merupakan hal yang biasa.  “Kan sudah dari dulu, saya dekat dengan pak Nurdin. Bagi saya, Nurdin sudah kayak adik sendiri. Tapi kalau pasangan pendamping saya di Pilkada, sudah ada yang mengerucut,” ungkap Ahyar yang dikonfirmasi wartawan disela-sela menghadiri Rakerwil kedua DPW PPP NTB di Hotel Grand Legi, Mataram, Minggu (6/8).

Ahyar mengatakan, sosok Nurdin dikenalnya merupakan salah satu politisi yang vokal dan getol menyuarakan aspirasi masyarakatnya. Apalagi, ia masuk dalam radar lima orang figur bacawagub asal Pulau Sumbawa yang tengah dikajinya hingga kini.

“Tapi dari lima orang bacawagub itu, yang pasti sudah ada satu orang nama yang tetap intensif berkomunikasi dengan saya. Satu orang itu berpeluang besar berpasangan dengan saya nanti,” tegasnya.

Meski telah mengerucutkan ke satu orang figur bacawagub yang akan mendampinginya, Ahyar enggan mengungkapkan siapa sosok yang telah dikantoingnya tersebut. “Tidak bisa saya katakan sekarang. Intinya semuanya masih memiliki peluang dan semuanya masih bersifat cair. Karena semua ada proses atau mekanisme yang harus kita jalani,” jelasnya.

Terkait alasan harus memilih pasangan dari Pulau Sumbawa. Ahyar menambahkan, langkah itu lebih pada upaya menjaga tradisi keseimbangan kewilayahan antara dua pulau di NTB.

Hal ini, menurutnya guna menghindari kesan-kesan negatif terkait kesenjangan antara kedua pulau di NTB agar tidak ada lagi kedepannya. “NTB itu adalah milik bersama, sehingga harus diperlakukan sama tanpa ada perbedaan baik antara Pulau Lombok maupun Sumbawa,” ujar Ahyar Abduh

Survei Bacawagub

Terpisah, Partai Gerindra selaku parpol pengusung Ahyar Abduh di kontestasi Pilkada Gubernur 2018 mengaku, terus melakukan pemetaan terkait elektabilitas atas lima orang figur Bacawagub NTB asal Pulau Sumbawa yang kini mengemuka dan siap mendampingi Ahyar Abduh. Yakni, Mori Hanafi (Wakil Ketua DPRD NTB), Quraish H. Abidin (Walikota Bima), Nurdin Ranggabarani (Anggota DPRD NTB), Aris Muhamad (Bendahara DPP PBB) dan petahana H.Muhamad Amin (Wagub NTB).

“Kami masih menyurvei elektabilitasnya kelima figur Bacawagub ini. Harapannya, jika dipasangkan akab bisa menambah raihan suara dari figur Bacagub yang telah kita kerucutkan, yakni Walikota Mataram H. Ahyar Abduh,” kata Ridwan.

Terkait koalisi parpol pengusung Ahyar menuju kursi NTB satu. Menurutnya, pihaknya terus melakukan komunikasi dan lobi-lobi dengan sejumlah pimpinan parpol. Diantaranya, Partai Nasdem, dan empat parpol yang tergabung dalam koalisi poros tengah yaitu PAN, PPP, PKB, dan Partai Hanura.

“Termasuk dengan Demokrat juga akan kita jajaki komunikasinya. Prinsip di Gerindra jelas, berpolitik itu jangan tegang, karena Pilkada adalah proses menunggu takdir. Jadi, dengan parpol manapun Gerindra masih terbuka untuk berkoalisi,”  tegas Ridwan.

Menyinggung kapan waktu lima nama figur Bacawagub NTB dari Pulau Sumbawa itu dikerucutkan oleh Gerindra sebagai pendamping Ahyar Abduh. Ridwan memastikan  jika merujuk hasil diskusinya dengan Ahyar selaku Bacagub, direncanakan dalam dua bulan kedepan sudah ada penetapan nama siapa yang akan dipilih oleh Walikota Mataram tersebut.

“Prinsipnya, pengumuman nama Bacawagub Ahyar juga kita akan rangkai dengan deklarasi pasangan, serta parpol pendukung mitra koalisi,” tandas Ridwan Hidayat. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

NW-Demokrat dan Amin Gelar Pertemuan Tertutup

MATARAM, DS – Ekskalasi perpolitikan nasional yang kian memanas beberapa hari terakhir ini, dipastikan tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *