Senin , 2 Oktober 2017
Home / Politik / Parsindo NTB Target Lolos Pemilu 2019
Ketua DPW Parsindo NTB, Syamsuddin

Parsindo NTB Target Lolos Pemilu 2019

MATARAM, DS – DPW Partai Suara Rakyat Indonesia ( Parsindo ) NTB menggelar rapat kerja dan konsolidasi politik menghadapi persiapan verifikasi faktual KPU pada Sabtu (30/9). Sebanyak 68 orang pengurus inti yang merupakan jajaran DPW dan DPD Parsindo di 10 kabupaten/kota di NTB guna mendengarkan langsung arahan Presiden Parsindo Pusat,  HM Jusuf Rizal, SE MSI.

Sayangnya, Calon Presiden (Capres) yang diusung parpol tersebut pada tahun 2019, Tommy Suharto urung hadir,  lantaran tengah ada kegiatan di Singapura. “Tapi, kita bertekad ketidakhadiran Pak Tommy akan tetap membuat kita kompak dan bersemangat menyongsong Pemilu 2019,” ungkap Ketua DPW Parsindo NTB, Syamsuddin, menjawab wartawan, Jumat (29/9).

Ia membenarkan manakala, kiprah Parsindo selaku parpol baru di NTB belum terlalu menonjol di publik saat ini. Hal itu menyusul, pihaknya masih fokus melakukan proses internalisasiterkait pembentukan cabang sampai dengan ranting.

“Ini penting kita lakukan lebih dahulu agar dapat memenuhi ketentuan UU partai politik peserta Pemilu tahun 2019. Karena target kita proses verifikasi faktual oleh KPU harus kita lolos,” kata Syamsudin yang didampingi Ketua 1 Zarul Gifari dan Ketua 2 Novian Muliadi, kemarin.”

Menurutnya, jika proses verifikasi faktual oleh KPU terhadap DPW dan DPD Parsindo selesai, pihaknya berjanjii akan aktif melakukan berbagai kegiatan dan sosialisasi tentang keberadaan Parsindo di NTB. Sehingga, masyarakat memiliki pemahaman yang utuh tentang visi dan misi Parsindo.  Terlebih,  pada Pemilu Legislatif 2019, Persindo NTB telah menargetkan tiga kursi disetiap dapil di NTB.

“Yang jelas, momentum Pemilu Kada serentak di NTB kita akan coba berperan aktif menjadi partai pendukung terhadap paracalon yang memiliki kans kuat sebagai pemenang,” kata syamsuddin yang pernah menjadi kader PKS Lombok Timur tahun 2008 sampai dengan 2012 itu.

Terpisah, Sekretaris DPW Parsindo NTB , M. Mustapa Tohir , SE,MM mengaku, jika kehadiran parpolnya saat ini, lantarandidorong rasa keprihatinan atas demokrasi dan sistem politik yang tidak mampu menghasilkan pemimpin yang amanah.

Mustapa mengklaim, politik yang terjadi saat ini, justru terjadi krisis kepemimpinan disemua jenjang. Hal ini dipicu, proses rekruitmen pemimpin politik  melalui konstestasi politik,  diduga tersandera oleh parpol pendukung dengan aneka politik transaksional. “Untuk itu, Parsindo NTB hadir sebagai parpol baru akan memanfaatkan momentum politik Pemilu Kada serentak guna melakukan proses agregasi politik terhadap calon yg memiliki elektabilitas kuat,” ujarnya.

Mustapa menambahkan, pihaknya membuka diri dan siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di NTB dari berbagai strata sosial dan profesi untuk turut berperan aktif dalam proses pembangunan yang ada guna menyeejahterakan rakyat NTB .” Untuk itu  Parsindo mengajak masyarakat NTB yang peduli pada perubahan untuk bergabung dan berperan aktif sebagai kader Parsindo yang baik demi kemajuan bersama,” tandasnya.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gerindra Ternyata Sempat Tolak Rohmi jadi Cawagub

MATARAM, DS –DPD Gerindra NTB mengaku masih membuka ruang untuk berkoalisi dengan parpol lain diluar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *