Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Politik / Ketua PDIP NTB Gelar Sunatan Gratis ke Anak Tidak Mampu
H. Rahmat Hidayat (kanan) memantau langsung prosesi sunatan massal di kediamannya di jalan Panji Masyarakat, Karang Pule, Kota Mataram

Ketua PDIP NTB Gelar Sunatan Gratis ke Anak Tidak Mampu

MATARAM, DS – Sebanyak 40 orang anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan Ketua DPD PDIP NTB H. Rahmat Hidayat di kediamannya di jalan Panji Masyarakat, Karang Pule Jumat (13/10) petang.

“Target kami 42 orang, namun yang datang hanya 40 orang,” kata Rahmat menjawab wartawan, Sabtu (14/10).

Ia mengatakan setiap anak yang mengikuti sunatan massal itu mendapatkan beberapa bingkisan sebagai bentuk menyantuni anak yang berasal dari kurang mampu yang berada di sekitar kediaman anggota DPR RI tersebut. “Setiap anak mendapatkan paket berupa daging sebanyak 5 kilogram per orangnya, paket sembako, mainan motor-motoran dan dana transportasi,” ujar Rahmat.

Menurutnya, kegiatan sunatan massal merupakan program tahunan yang rutin diselenggarakannya di tanah kelahirannya di Kabupaten Lombok Timur. Namun lantaran, kali ini bertepatan dengan pernikahan putrinya, maka kegiatan tersebut di helat di Kota Mataram. “Tenaga medis saya undang langsung untuk memberi pelayanan yang terbaik pada anak-anak tidak mampu itu,” ungkapnya.

Sementara itu, suasana khitan ini diiliputi tangis anak-anak yang merasa ketakutan. Mereka ada yang menjerit dan minta pulang setelah melihat teman-temannya menangis. Bahkan ada pula ibu-ibu yang sempat pingsan manakala melihat darah anaknya usai dikhitan dokter.

“Suasana kayak gini yang saya suka. Ada anak yang menjerit dan menangis membuat saya bersama keluarga merasa terharu,” tandas Rahmat Hidayat. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Berpihak pada Rakyat, Abdul Kadir Sanjung Ali BD

MATARAM,DS-Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan diakui banyak kalangan merupakan sosok yang telah banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *