Senin , 8 Oktober 2018
Home / Politik / Kader Gerindra Lombok Tak Persoalkan “Caleg Impor”
Puluhan kader Gerindra di Pulau Lombok saat bersilaturahmi dengan HBK

Kader Gerindra Lombok Tak Persoalkan “Caleg Impor”

MATARAM, DS – Kehadiran para calon legislatif (Caleg) yang bukan berasal dari Pulau Lombok pada Pileg 2019 nampaknya tidak dipersoalkan para kader Partai Gerindra di NTB. Pasalnya, ketika mengusung caleg terpilih asal NTB, namun saat berhasil duduk di kursi Senayan, perhatian pada nasib kader partai di tingkat bawah diabaikan.

Ketua PAC Partai Gerindra dari Kabupaten Lombok Tengah, M Taufiq Samsuri, mengaku alergi manakala harus kembali memperjuangkan caleg asal partainya yang berasal dari satu daerah. Oleh karena itu, pihaknya tidak pernah mempermasalahkan hadirnya caleg yang berasal dari luar Pulau Lombok. Salah satunya, caleg nomor satu Gerindra dapi Pulau Lombok (NTB-2) Haji Bambang Kristiono (HBK).

“Bagi kami, siapapun calegnya, lokal ataupun impor, buat kami yang terpenting adalah kinerja dan hasil-hasilnya. Ngapaian kita kembali memperjuangkan caleg lokal ke DPR RI tapi dia lupa akan perjuangan kadernya,” ujarnya saat konsolidasi bersama sebanyak 53 PAC Partai Gerindra se-Pulau Lombok bersama HBK, Sabtu (6/10).

Ia mengaku, dukungannya pada HBK bersama para ketua PAC lainnya pada Pileg kali ini lantaran HBK dirasa mampu menghargai militansi dan konsistensi para kader di tingkat bawah yang sudah sejak lama berjuang pada partai yang didirikan oleh Prabowo Subianto itu.

“Komitmen dan konsistensi HBK sebagai Samurai pimpinan Partai Gerindra, sudah kami lihat sejak lama. Kami menyakini pak HBK tidak akan pernah lupa pada kadernya, karena beliau (HBK) adalah pejuang dan pendiri partai yang bersusah payah bersama pak Prabowo membangun partai selama ini,” kata Taufik.

Terpisah, perwakilan PAC Partai Gerindra KLU, Alfat juga sependapat dengan dari PAC Lombok Barat itu. Menurutnya, Pulau Lombok butuh anggota DPR-RI yang memiliki kapasitas dan jaringan kuat di tingkat pusat seperti HBK.

Alfat optimis, HBK akan mampu merebut posisi salah satu pimpinan di DPR RI, atau paling tidak pimpinan Komisi. Dengan demikian, maka akan banyak program pembangunan yang bisa dibawa ke dapilnya di Pulau Lombok kedepannya.

“Wajarlah, kami bersama-sama kader lainnya siap berjuang menyukseskan HBK agar bisa lolos ke kursi DPR RI, karena jelas manfaatnya akan bisa dirasak oleh daerah ini nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Perwakilan PAC Partai Gerindra Kota Mataram, Agus Suharyan, menambahkan, kehadiran HBK dirasa akan mampu meningkatkan semangat, soliditas dan kinerja kader Partai Gerindra dalam menyukseskan perjuangan Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

Menurut dia, selama ini, para pengurus DPD tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dirasa sangat minim melirik para PAC selaku garda terdepan dalam konsolidasi internal partai. Hal itu juga diikuti oleh anggota DPR RI dari Partai Gerindra. “Dengan kehadiran Pak HBK yang diikuti adanya kontrak politik bersama kader tingkat bawah ini, kami yakin mesin partai akan bisa terus bergerak, sehingga akan memberi dampak signifikan bagi suara partai,” tandasnya.

Dikonfirmasi terkait pertemuannya dengan puluhan kader PAC Gerindra se-Pulau Lombok itu. Haji Bambang Kristiono (HBK) hanya menjawab, pertemuannya itu hanya sebatas silaturahmi biasa. “Saya hanya menyerap aspirasi, serta mendengar apa saja keluhan kader. Sehingga, akan bisa kita tindak lanjuti kedepannya,” ujarnya.

Meski dekat dengan Prabowo. Namun HBK justru memilih Pulau Lombok. Hal itu lantaran, ia ingin menjadi sahabat petani. “Prinsipnya, saya berjuang meraih suara tanpa mau untuk menyenggol siapapun, baik di internal maupun luar partai. Prinsipnya, kita ingin berjuang dengan fair lah,” kata dia. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

INILAH VISI MISI DAN PROGRAM GUBERNUR NTB TERPILIH

MATARAM,DS-Setelah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, untuk pertama kalinya Gubernur NTB …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *