Senin , 24 September 2018
Home / Politik / Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Gubernur NTB Yakin Pileg dan Pilpres 2019 Berjalan Aman
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Ketua KPU NTB dan Anggota Forkopimda NTB melepas ratusan merpati usai Deklarasi Kampanye Damai Pileg dan Pilpres 2019 di Mataram

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Gubernur NTB Yakin Pileg dan Pilpres 2019 Berjalan Aman

 

MATARAM, DS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB mengelar Deklarasi Kampanye Damai. Deklarasi tersebut menandai dimulainya masa kampanye pada Pileg dan Pilpres 2019.

Deklarasi kampanye damai yang mengusung tema ‘kampanye anti sara dan hoaks untuk menjadikan pemilih yang berdaulat agar negara kuat’ juga dihadiri para pejabat KPU, Bawaslu, serta pejabat Forkopimda NTB. Diantaranya, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Achmad Juri, dan Danrem 162/WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani

Acara diawali dengan penandatanganan prasasti deklarasi kampanye damai oleh tim pemenangan capres dan cawapres, serta penandatanganan oleh 16 perwakilan partai politik peserta pemilu dan juga perwakilan DPD dapil NTB. Sementara itu, acara ditutup dengan pelepasan ratusan merpati, serta dilanjutkan pemberian cap lima jari sebagai tanda deklarasi kampanye damai pemilu 2019.

Ketua KPU Provinsi NTB, Lalu Aksar Anshori menyatakan, gelaran deklarasi kampanye damai merupakan proses penyelenggaran pemilu 2019.  Menurut dia, hari ini merupakan hari pertama dimulainya masa kampanye hingga bulan April mendatang atau hingga hari tenang tiga hari menjelang proses pemungutan suara.

“Selain itu, hari ini merupakan sejarah bagi kami yang pemilihan Pilpres, DPR, DPRD, DPD dilaksanakan secara serentak,” ujarnya di Tugu Bumi Gora, Jalan Udayana, Kota Mataram, Minggu(23/9).

Aksar mengakui, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 merupakan modal kuat untuk pemilu 2019. Menurutnya, provinsi telah sukses menyelenggarakan pemilu dengan mulus, lancar, aman dan tidak ada gugatan dari masyarakat dan para calon.

“Jadi, mari nikmati pemilu ini dengan suka cita, riang gembira, memperbanyak silaturrahmi dan menjauhkan semua hal yg menimbulkan permusuhan, keretakan sesama masyarakat,” tegas Aksar.

Pemilu, kata dia, justru untuk melembagakan perbedaan yang dimulai dari komitmen bersama.  “Tidak hanya sekedar omongan,” ucap Aksar.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengakui, salah satu anomali zaman modern adalah manusia lebih susah menemukan sahabat sejati. “Jangan sampai karena beda partai, beda calon, kita kehilangan kehangatan sebagai saudara,” ungkapnya.

Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul mengajak seluruh eleman masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi ini dengan santai, biasa-biasa saja dan menyenangkan. Seperti halnya pesta demokrasi pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur NTB lalu yang berlangsung sukses dan lancar.

“Saya belum pernah menyaksikan pesta demokrasi yang aman, damai dan sukses seperti yang diadakan di NTB.  Luar biasa KPUD kita. Mudah-mudahan kita bisa memaknai ini dengan hal yang positif,” tegas Gubernur

Pihaknya, menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPUD dan seluruh panitia pelaksana kegiatan kali ini. Sehingga, ia optimis, apapun partainya, siapapun calonnya, provinsi NTB akan tetap aman. “Insya Allah, saya yakin NTB yang indah nyaman dan menyenangkan bagi semua akan dapat segera terwujud,” tandas Gubernur Zulkieflimansyah. RUL.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Masa Jabatan TGB Berakhir, Pilih Fokus Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019

Kendati telah terang-terangan memberi dukungan pada Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019, nama Gubernur NTB Dr.TGH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *