Rabu , 19 September 2018
Home / Politik / Gubernur danWagub NTB Terpilih Dilantik Presiden
Presiden Jokowi diapit Gubernur NTB terpilih Dr.Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi sebelum memasuki Istana Negara untuk prosesi pelantikan

Gubernur danWagub NTB Terpilih Dilantik Presiden

MATARAM, DS – Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Dr. H. Zulkieflimanyah-Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah pada Rabu (19/9).

Menariknya, usai pelantikan yang dilakukan di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB, pasangan gubernur dan wakil gubernur NTB yang diusung koalisi PKS dan Demokrat periode 2018-2023 itu, langsung menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden tahun 2019.

Zulkieflimansyah mengaku sudah dekat dengan Jokowi sejak politisi PDI-P tersebut menjabat sebagai Walikota Solo. Keduanya terus menjalin hubungan baik saat Jokowi menjadi Gubernur DKI hingga menjadi Presiden RI.

Zulkiefli juga memuji perhatian Jokowi kepada masyarakat NTB yang tertimpa musibah gempa.

“Belum pernah ada dalam sejarah modern kita, ada Presiden yang menginap di Pulau Lombok dan Sumbawa bersama para korban gempa,” ujarnya dalam siaran tertulisnya melalui pesan whatsappnya yang diterima wartwan, kemarin.

Zulkiefli juga mengatakan, ia bersama Sitti Rohmi menjadi pengurus aktif ormas terbesar di NTB, yakni Nahdlatul Wathon (NW).

“Sikap saya secara pribadi akan sangat tunduk pada keinginan dan keputusan yang ditentukan oleh Nahdlatul Wathan,” tegas Zulkiefli.
“Mendukung Jokowi dua periode,” sambung Sitti yang berdiri di samping Zulkifli.

Meski demikian, Zulkiefli memastikan bahwa ia tidak akan menjadi tim sukses maupun juru kampanye. Alasannya, agar masyarakat Lombok tidak terpecah. Berbeda dengan Zulkiefli, Sitti membuka peluang untuk masuk timses atau pun menjadi juru kampanye.

Sikap Zulkifli dan Sitti ini berbeda dengan partai pengusung mereka, PKS dan Demokrat, yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Saat ditanya soal perbedaan sikap itu, Zulkifli yang merupakan kader PKS enggan berkomentar terlalu jauh. Namun Sitti Rohmi mengaku sudah keluar dari Partai Demokrat.

Ia mengaku mengikuti jejak adiknya Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, gubernur NTB dua periode yang baru-baru ini juga keluar dari Partai Demokrat.

“Saya sudah keluar dari Demokrat, tidak lama setelah TGB mundur,” tegas Rohmi

Pelantikan Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berdasarkan Keppres 155/p tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB masa jabatan tahun 2018-2023.

Usai membacakan sumpah jabatan, keduanya menandatangani berita acara pelantikan dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.

Sebelumnya, posisi Gubernur NTB dijabat oleh Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, yang telah menempati jabatan selama dua periode. TGB tidak lain adalah kakak kandung Wakil Gubernur NTB terpilih Dr. Hj.Sitti Rohmi Djalilah. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Fahri Sebut Penyederhanaan Birokrasi Penanganan Harus Dilakukan

MATARAM, DS- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta pemerintah untuk mempertimbangkan revisi Inpres Nomor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *