Senin , 25 September 2017
Home / Politik / Enam Cakada Ngelamar ke Demokrat di Pilkada 2018 
Suasana penyerahan formulir pendaftaran dari tim penjaringan kepada utusan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, di kantor DPD Partai Demokrat NTB

Enam Cakada Ngelamar ke Demokrat di Pilkada 2018 

MATARAM, DS – Sebanyak tiga bakal calon gubernur (Bacagub) NTB secara resmi mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPD Demokrat NTB pada Senin (25/9).   Mereka yang datang bergantian sebagai bacagub yakni, Mantan Wakil Ketua DPD RI, Prof Farouk Muhamad, Mantan Danrem 162/Wirabhakti Lalu Rudy Irham Srigede dan mantan Bupati KSB yang juga Ketua DPW PBB NTB Dr KH. Zulkifli Muhadli.

Selain itu terlihat dua bakal calon bupati Lobar diantaranya, Lalu Ahmad Yani dan H. Lukman juga datang mendaftar menjadi kandidat Cabup dalam kontestasi Pilkada Lobar 2018.  “Kedatangan untuk mendaftar juga di ikuti bakal calon walikota Bima yakni, H. Muhamad Rum,” ungkap  Ketua Penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrat NTB, M Nashib Ikroman menjawab wartawan, Senin (25/9) petang.

Nasib mengaku kaget atas antusiasme para figur calon kepala daerah yang datang berbondong-bondong mendatangi kantor DPD Partai Demokrat NTB dari Senin pagi hingga sore guna mengambil formulir pendaftaran tersebut. Padahal, pendaftaran calon kepala daerah dari Demokrat baru dibuka pada Sabtu (23/9).

“Bisa jadi, mereka masih beranggapan jika pasangan calon yang akan memenangkan Pilkada adalah pasangan yang diusung PD. Bakal calon Pilkada yang akan menang pasti akan daftar ke PD,” kata dia

Menurut Nasib, sumlah nama kandidat yang selama ini sudah menyebut diri bakal bertarung di Pilkada serentak  juga sudah mengontak tim penjaringan terkait rencana mereka untuk datang mengambil formulir pendaftaran. Mereka diantaranya,  Dr Zulkiflimansyah (anggota DPR RI PKS)  dan Bupati Loteng HM Suhaili FT (Ketua DPD Golkar NTB).  “Termasuk juga kader-kader partai demokrat juga akan tetap mengikuti prosedur resmi yang sudah ditetapkan partai demokrat harus pula mengambil formulir pendaftaran,” ujarnya.

Nasib mengaku, sembari melakukan proses penjaringan kandidat, pihaknya akan terus melakukan penjajakan dan komunikasi politik dengan parpol mitra koalisi.  Hal itu menyusul, hingga kini, tidak ada satupun parpol di NTB yang memiliki cukup kursi untuk mengusung calon, termasuk juga partai Demokrat.

“Bahkan parpol yang katanya sudah final di media massa, kepada PD mengajak untuk berdiskusi. Jadi soal koalisi partai politik sebenarnya masih dinamis,” jelasnya.

Nasib menambahkan, proses penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak yang dilakukan PD, akan berlangsung hingga 5 Oktober 2017. Dilanjutkan dengan tahap verifikasi internal oleh tim penjaringan, kemudian digelar penyampaian visi misi oleh kandidat pada tanggal 8 Oktober 2017.

“Siapapun punya kans yang sama untuk diusung Demokrat sepanjang dia mendaftarkan diri,” tandasnya.fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Forum Mantan Kades Lobar Siap Menangkan Izzul

MATARAM, DS – Forum Mantan Kepala Desa (Formandes) Lobar akhirnya memastikan dukungannya mendukung HM. Izzul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *