Rabu , 11 Juli 2018
Home / Politik / Demokrat NTB Sayangkan Sikap Elite DPP
Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Partai Demokrat NTB, M. Nasib Ikroman (kanan) saat bersama Gubernur terpilih NTB Dr. Zulkieflimansyah beberapa waktu lalu

Demokrat NTB Sayangkan Sikap Elite DPP

MATARAM, DS – Pernyataan sejumlah elite DPP Partai Demokrat yang akan memberi sanksi kepada Gubernur Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) terkait dukungannya pada Joko Widodo, nampaknya menuai respon dari kader Partai Demokrat di NTB.

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Daerah Partai Demokrat NTB M. Nasib Ikroman menilai banyak sikap tidak simpatik dari para elite DPP Partai Demokrat dengan hadirnya TGB yang merebut perhatian di pentas politik nasional. Rasa kecewa diutarakan pria yang akrab disapa Acip ini.

“Sebagai kader Demokrat asal NTB terus terang saya kecewa dengan sikap para elit di DPP Partai Demokrat yang tendensius dan menganaktirikan hadirnya TGB di pentas nasional,” ujar Acip, panggilan akrab Nasib Ikroman menjawab wartawan, Rabu (11/7).

Ia menilai wacana pemberian sanksi yang dilontarkan salah satu petinggi Partai Demokrat, seperti Syarif Hasan hal yang tidak simpatik dan mengecewakan para kader partai. Padahal, lanjut dia, Ketua umum Partai Demokrat, SBY, belum memutuskan apa pun atas sikap yang diambil TGB. “Tidak hanya di NTB tapi juga di daerah lain banyak kader kecewa, hanya mereka tidak berani bertentangan dengan para elit,” tegas Acip.

Menurut dia, seharusnya para elite Partai Demokrat memberikan kesempatan dan perlakuan yang sama pada semua kadernya. Acip menyebutkan, Partai Demokrat yang memiliki ideologi nasionalis religius justru menganaktirikan TGB yang jelas-jelas profilnya sangat pas dengan partai Demokrat sebagai figur yang nasionalis dan religius.

Sejauh ini, kata Acip, apa yang disampaikan TGB dalam pesan tausiyah dan sikap politiknya dalam menghadapi situasi kekinian yakni ‘Partai Tengah’, menunjukkan sikap relevan yang seharusnya menjadi sikap Partai Demokrat.

“TGB selalu menyerukan sikap untuk fastabiqul khoirot dalam politik, tidak memecah belah bangsa hanya untuk kepentinngan politik. Apa yang disampaikan TGB pas dengan visi Partai Demokrat,” kata Acip.

Oleh karena itu, sebagai kader, Acip berharap para elit DPP Partai Demokrat lebih bijak dan mengimplementasikan prinsip-prinsip demokrasi dalam mengemudikan arah partai. “Kami yakin, Bapak SBY melaksanakan prinsip-prinsip demokrasi itu,” tandas Acip.

 

Optimis Tak Ada Sanksi

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH. Mahalli Fikri yakin SBY tidak akan sampai menjatuhkan sanksi untuk TGB. Keyakinannya itu setelah ia ikut dalam pertemuan seluruh Ketua DPD Partai Demokrat di kediaman SBY pada Selasa (10/7).

Di hadapan seluruh Ketua DPD Partai Demokrat dan para petinggi partai, Mahalli bertanya tanggapan SBY terkait polemik TGB. “Pak SBY menjelaskan kepada kami semua. Sudah banyak orang bertanya kepada saya (SBY), tapi enggak pernah saya tanggapi karena kalau kita tanggapi yang begini-gini itu rawan gaduh, katanya beliau (SBY),” kata Mahalli mengutip perkataan SBY kepada wartawan, Rabu (11/7).

Dari pertemuan itu, Mahalli juga mengetahui bahwa wacana sanksi partai kepada TGB merupakan hal yang tidak benar. Kata Mahalli, wacana sanksi kepada TGB berasal dari pendapat-pendapat pribadi elite, bukan sikap resmi organisasi partai.

“Enggak ada sanksi buat TGB dari Demokrat,” tandas Mahalli Fikri. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Kisruh Quick Count Pilgub NTB, Kapolda Imbau Masyarakat Bersabar Tunggu Pleno KPU

LOBAR, DS – Kapolda NTB, Brigjen Pol Achmat Juri, M.Hum, meminta seluruh masyarakat di wilayahnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *