Senin , 2 Oktober 2017
Home / Politik / Berpihak pada Rakyat, Abdul Kadir Sanjung Ali BD
Abdul Kadir

Berpihak pada Rakyat, Abdul Kadir Sanjung Ali BD

MATARAM,DS-Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan diakui banyak kalangan merupakan sosok yang telah banyak memberi pengaruh bagi perkembangan Lombok Timur, bahkan NTB. Keterlibatannya dalam banyak hal yang bersifat sosial kemanusiaan sejak dulu telah membawa namanya melekat di hati masyarakat yang telah banyak merasakan manfaat dari setiap aksi sosialnya.

Karena intensnya dalam bergelut di sektor sosial kemasyarakatan inilah yang membuat salah seorang tokoh besar dalam perjalanan sejarah Lombok Timur, yang juga mantan Bupati Lombok Timur, H. Abdul Kadir, kepincut dengan figur yang dikenal dengan Amaq Asrul ini.

Diceritakannya, perkenalan antara H. Abdul Kadir dengan Ali BD alias Amaq Asrul terjadi dimasa pemerintahan H. Abdul Kadir di Lombok Timur beberapa tahun lalu (era 1988-1993). Di mana, pada saat itu, Ali BD aktif di lembaganya yang konsen terhadap program sosial kemasyarakatan. Berkali-kali, ungkap H. Abdul Kadir, Ali BD membantu pemerintah pada saat itu dengan program pembangunannya yang dihajatkan bagi masyarakat kecil.

Abdul Kadir memuji keberpihakan Ali BD terhadap keberadaan masyarakat kecil. Sejak aktif di Yayasan Swadaya Membangun (YSM), Ali BD telah berbuat banyak bagi masyarakat dan membantu pemerintah dengan program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat kecil.

Ia menilai keberpihakannya kepada masyarakat kecil itu terus dipertahankan hingga saat ini. Karena itu, mau tidak mau, harus diakui bahwa Ali BD memang telah berbuat banyak bagi masyarakat miskin. Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) yang digagas dan didirikannya telah memberi banyak manfaat bagi anak yatim dan fakir miskin. Bahkan, ungkapnya, pemerintah pada waktu dirinya menjadi Bupati Lombok Timur dibantu pelebaran jalan negara di wilayah Rarang yang manfaatnya hingga saat ini dirasakan masyarakat banyak.

“Hal yang paling melekat dalam ingatan saya adalah bahwa Ali BD memang pribadi yang suka berbuat untuk membantu masyarakat kecil. Itu lihat contohnya, banyak program bantuan untuk masyarakat yang diupayakan. Sebut saja salah satunya pembangunan BAZDA yang dapat menyantuni ribuan anak yatim dan fakir miskin,” ungkapnya di Selong.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Parsindo NTB Target Lolos Pemilu 2019

MATARAM, DS – DPW Partai Suara Rakyat Indonesia ( Parsindo ) NTB menggelar rapat kerja dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *