Jumat , 29 Juni 2018
Home / Politik / Ahyar-Mori Masih Unggul 30 Persen
Ali Usman Al Khairi

Ahyar-Mori Masih Unggul 30 Persen

MATARAM, DS – Kendati hasil quick count sudah menempatkan Zulrohmi sebagai pemenang, DPD Partai Gerindra NTB mengklaim jika pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut dua, TGH. Ahyar Abduh-Mori Hanafi M.Comm (Ahyar-Mori) masih memiliki kans memenangi Pilgub kali ini.

Dari data tabulasi real count yang dilakukan partai besutan Prabowo Subianto di kantor DPD stempat, tercatat paslon berjargon ‘NTB untuk Semua’ masih memimpin dengan raihan sekitar 30 persen dari tiga paslon lainnya.

Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Al Khairi mengaku, dari proses tabulasi data yang masuk, yakni sekitar 7 ribu lebih TPS dari total sebanyak 8.036 TPS di NTB, tercatat paslon nomor urut dua unggul dengan raihan sekitar 30 persen.

Menurutnya, dari form C1-KWK di lima kabupaten/kota di NTB. Yakni, Kota Mataram, Lombok Barat, Kota Bima, Dompu dan Kabupaten Bima, paslon Ahyar-Mori sudah unggul dengan prosentase sekitar 30 persen. “Proses pendataan, di lima kabupaten lainnya masih berjalan. Sehingga, kami masih optimis jika kita unggul dari tiga paslon lainnya,” ujar Ali Al Khairi menjawab wartawan, Kamis (28/6) petang.

Ia menegaskan tidak akan pernah memercayai adanya hasil quick count yang telah dirilis salah satu lembaga survei nasional pada Kamis (27/6) sore. Mengingat, jika merujuk sampling yang ada hal tersebut dirasa sulit menjabarkan kondisi seluruh TPS di NTB yang umumnya memiliki wilayah pedesaan dengan akses jaringan komunikasi yang sulit.

“Pokoknya, kami terus bekerja melakukan tabulasi data penghitungan form C1-KWK. Data ini, nantinya akan kita jadikan bahan saat rapat pleno rekapitulasi manual oleh KPU NTB maupun bila ada proses gugatan ke MK kedepannya,” tandas Ali Usman Al Khairi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Debat Pilgub NTB II Berakhir dengan Suasana Kekeluargaan

Berbeda dengan debat pertama, debat pamungkas yang berlangsung pada Jumat (22/6) malam, di hotel Lombok Raya, Kota Mataram  berlangsung lebih tertib. Empat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *