Jumat , 16 November 2018
Home / Pendidikan / Warga Mataram Sempat Panik, Gempa di Klungkung
Sejumlah warga Ampenan, Kota Mataram terlihat berhamburan keluar rumah akibat gempa yang terjadi pada dinihari

Warga Mataram Sempat Panik, Gempa di Klungkung

MATARAM, DS – Warga Kota Mataram dan Lombok Barat sempat panik dan berhamburan ke luar rumah. Hal tersebut akibat kawasan tempat tinggal mereka di guncang gempa bumi bermagnitudo 5,3 SR pada Kamis (15/11) dini hari sekitar pukul 01.23 WITA.

Gempa bumi bermagnitudo 5,3 tersebut ternyata berpusat di perairan Bali, tepatnya di Kabupaten Klungkung. Namun getarannya terasa hingga Pulau Lombok.

“Gempa campur gemuruh, jadi panik sendiri setelahnya mendengar gemuruh hujan,” terang Ahmad Syamsudin, warga Perumahan Panorama Alam, desa Sesela, Lombok Barat.

BMKG menyebutkan, pusat gempa berada pada 9.42 LS dan 115.41 BT dengan kedalaman 20 Km. Atau 86 km Tenggara, Denpasar Bali.

Sementara itu, di Ampenan, Kota Mataram, saat guncangan gempa terjadi, hujan turun rintik-rintik disertai gemuruh dan petir. Hal ini membuat hampir sebagian warga terjaga dan berlari keluar dari rumah.

“Pas tadi itu, saya masih nonton TV, saya kira hanya suara gemuruh hujan, tapi kursi tempat saya duduk ikut bergoyang,” ungkap Ari menjawab POS BALI, kemarin.

Pantauan wartawan di beberapa titik di Kota Mataram dan Lobar, terpantau hingga pukul 04.15 Wita, sejumlah warga masih terlihat berada di luar dan belum berani kembali ke dalam rumah. Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan dampak kerusakan akibat gempa tersebut.

“Gempa ini tidak berpotensi tsunami,” kata BMKG Mataram dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, kemarin. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Peringati Hari Pahlawan Wagub NTB Sampaikan Pesan Maulana Syaikh

MATARAM,DS-Pada peringatan Hari Pahlawan 2018, Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd. menyampaikan salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *