Jumat , 17 Agustus 2018
Home / Pendidikan / TGB Minta Siswa NTB Sudahi Kesedihan
Gubernur NTB bersama istri Hj. Erica Zainul Majdi MA saat melayani foto bersama puluhan siswa SMU usai upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT RI ke-73

TGB Minta Siswa NTB Sudahi Kesedihan

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB), meminta para siswa di NTB agar melupakan kesedihan terkait peristiwa gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter yang telah mengguncang Pulau Lombok. Dan selanjutnya, diikuti gempa susulan yang terus berlanjut beberapa hari lalu.

TGB menegaskan, sikap memelihara trauma berkepanjangan dirasa tidak efektif dalam menyongsong Provinsi NTB yang lebih maju, serta Indonesia yang membanggakan.

“Musibah yang sama-sama kita lewati dan rasakan akan menjadi pelajaran sangat mahal yang bisa membuat kita bangkit dan berprestasi. Yakinlah, ujian berat yang telah kita lewati jangan sampai membuat kita sedih, apalagi trauma,” tegas Gubernur saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) detik-detik Proklamasi dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 di Lapangan Bumi Gora, Komplek Kantor Gubernur NTB, Jumat (17/8).

TGB mengakuI cobaan yang dihadapi wilayahnya, seyogyanya  dijadikan jalan bagi para siswa untuk bisa melawan kesedihan dan ketrauman.

Khusus siswa NTB yang terdampa gempa bumi, menurut TGB, cara ampuh yang harus dilakukan agar bisa bangkit yakni memperbanyak membaca buku dan menambah literatur.

“Banyak kayak kita yang Allah sudah uji, tapi mereka sama sekali tidak mundur. Musibah gempa yang sudah kita alami harus mampu menjadi semangat untuk maju untuk menyongsong Provinsi NTB yang lebih maju, serta Indonesia yang membanggakan,” ujar Zainul Majdi

“Pokoknya, jangan pernah kita pelihara sikap trauma itu. Cobaan mahal yang kita hadapi haruslah kita wujudkan dengan memberikan prestasi terbaik,” tambah TGB. RUL.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Pakar Gempa ITB Minta Masyarakat Lombok Tetap Waspada

MATARAM, DS –Pakar gempa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Irwan Meilano meminta masyarakat untuk selalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *