Minggu , 11 Juni 2017
Home / Pendidikan / SMPN 1 SAKRA BARAT Galakkan Zakat
MASYHUDI, M.Pd., KASEK SMPN 1 SAKRA BARAT

SMPN 1 SAKRA BARAT Galakkan Zakat

LOTIM,DS-SMPN 1 Sakra Barat belakangan giat mengalakkan program zakat termasuk zakat fitrah yang hasilnya dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Bukan itu saja ya, para guru SMPN 1 Sakra Barat juga sampai dengan saat ini kegiatan zakat melalui Bazda terus meningkat jumlahnya setiap periode,” ungkap Kepala SMPN setempat, Masyhudi, M.Pd.

Kegiatan zakat yang diprogramkan bupati lewat Bazda Lotim diakuinya berhasil luar biasa, apalagi dari zakat tersebut sudah mulai dibangun RS Islam Kita, yang merupakan Rumah Sakit Daerah Lotim untuk membantu para kaum tak mampu.

“Alhamdulillah sebagai bagian dari perwujudan implementasi pemanfaatan zakat tersebut, sudah dilakukan peletakan batu pertama RS Islam Kita oleh Bapak Bupati pada awal Puasa Ramadhan 1438 H beberapa waktu yang lalu,” imbuhnya.

Masyhudi mengemukakan, pada tahun 2015 pihaknya memunculkan visi-misi dengan jargon “MAJU” yang merupakan singkatan dari Mantap dalam bidang Budi Pekerti, Andal dalam bidang kreativitas, Juara dalam bidang Ekstrakurikuler dan Unggul dalam bidang prestasi akademik.

“Tugas kita sebagai pembawa amanah, dengan Maju ini terus menjadikan SMPN 1 Sakra Barat sebagai teladan dan mengawal apa yang menjadi program pembangunan dari Pemda. Alhamdulillah apa yang sudah kita lakukan sangatlah relevan dengan program Kemendikbud yang juga menekankan budi pekerti,” ujar Masyhudi.

Selama bulan Ramadhan 1438 H ini, sejak pukul 06.30 para siswa sudah mulai membersihkan dan merapikan lingkungan sekolah sampai dengan pukul 07.00 wita. Setelah itu dilanjutkan dengan shalat Dhuha dan Tadarrusan disamping diskusi kajian ilmu agama.

Untuk memantau kegiatan para siswa selama Ramadhan, SMPN 1 Sakra Barat menugaskan para guru ke setiap desa se Kecamatan Sakra Barat sehingga kegiatan ibadah seperti shalat Tarawih berjalan dengan baik dan lancar.

“Insya Allah anak-anak kita tidak ada yang terlibat kenakalan remaja, seperti halnya membunyikan petasan, karena dipantau dan dikawal oleh guru yang ditugaskan di desa setempat,” tutur Masyhudi. kusmiardi

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Densus 88 Datang, Ust. Tafa’ul : Kami Bukan Penentang Pemerintah

SELONG,DS-Keberadaan Pondok Pesantren atau Pondok Islami Daarusy Syifa’ Dusun Tirpas Desa Tirtanadi Kecamatan Labuhan Haji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *