Senin , 30 Oktober 2017
Home / Pendidikan / SANTRI AGAR GIAT MENUNTUT ILMU
TGH M. Zainul Majdi memovitasi para Santri di asrama santri pondok pesantren Nurul Jannah NW Kampung Banjar Ampenan

SANTRI AGAR GIAT MENUNTUT ILMU

MATARAM,DS-Tidak ada buah yang tumbuh langsung bisa dinikmati rasanya, akan tetapi butuh waktu hingga matang. Begitu juga manusia kalau ingin jadi manusia yang komplit, butuh proses untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

“Jadi anak-anakku bersabarlah dalam belajar dan nikmatilah prosesnya,” ujar Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi memovitasi para Santri di asrama santri pondok pesantren Nurul Jannah NW kampung Banjar Ampenan, Senin (30/10/2017).

Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB dua periode ini menyampaikan pesan bijak tersebut usai peletakan batu pertama pembangunan gedung lembaga pendidikan Ponpes NW yang berada di Kota Tua Ampenan tersebut.

Kepada seluruh santri dan santriwati, Gubernur berpesan agar mereka giat menuntut ilmu. “Anak-anakk, rajin-rajinlah menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya, karena masa depan yang akan kalian tempuh beberapa tahun mendatang akan dapat ditempuh dengan baik oleh orang-orang berilmu. Maka senjatailah diri kalian dengan ilmu yang baik dan bermanfaat, kemudian sebarkan ke masyarakat,” pesannya.

Saat itu, Gubernur juga mengingatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang berkembang pesat agar dimanfaatkan dengan baik. Kepada para santri, Gubernur berharap agar memanfaatkan alat-alat teknologi sebagai sarana tambahan dalam belajar dengan sebaik-baiknya. Pada masa kini kita belajar jauh lebih mudah daripada dulu. ” Jika dulu sarana belajar terbatas, tapi sekarang kita dapat memanfaatkan sarana komunikasi yang terhubung dengan internet. Gunakan sarana teknologi itu untuk hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, TGB kembali menekankan kepada para santri agar tetap istiqomah dalam menuntut ilmu.

“Allah selalu bersama orang-orang yang bertaqwa dan selalu berbuat baik. Dan perbuatan baik yang bisa kalian anak-anakku lakukan adalah, belajar dan menuntut ilmu setinggi tingginya. Seperti pohon, apabila akarnya tidak kuat maka seluruh bagian dari pohon itu juga tidak akan kuat. Begitu juga dengan anak-anakku semua, bulatkan tekad kita dalam menuntut ilmu untuk mewujudkan cita-cita,” pungkasnya.HM
.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

PRESIDEN TEGASKAN AL-AZHAR INSTITUSI BESAR DENGAN PEMIKIRAN-PEMIKIRAN BESAR

MATARAM,DS-Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menegaskan bahwa Al-Azhar merupakan sebuah institusi besar yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *