Sabtu , 2 September 2017
Home / Pendidikan / PKK LOBAR WAKILI NTB MASUK NOMINASI TERTIB ADMINISTRASI TERBAIK NASIONAL
Hj.Erica bersama Hj.Syamsiah Amin

PKK LOBAR WAKILI NTB MASUK NOMINASI TERTIB ADMINISTRASI TERBAIK NASIONAL

MATARAM,DS-Pengelolaan program kegiatan PKK NTB yang didukung system dokumentasi dan tata kelola administrasi yang baik, diwakili PKK Kabupaten Lombok Barat berhasil masuk nominasi 5 (lima) besar tertib administrasi terbaik nasional dalam ajang Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2017.

Lomba yang dilaksanakan dalam rangka HKG PKK ke 45 tersebut, PKK Kabupaten Lombok Barat dibawah koordinasi dan pembinaan Ketua TP. PKK- NTB, Hj. Erica M. Zainul Majdi dinilai memiliki tata kelola adiministrasi yang baik, sehingga terpilih bersama 4 daerah lainnya di Indonesia sebagai nominator, yaitu Kabupaten Tapanuli Utara, Purbalingga, Ngawi dan Gorontalo.

Atas keberhasilan tersebut, PKK NTB dikunjungi Tim Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional Tahun 2017, yang akan melakukan penilaian lanjutan untuk menentukan predikat juara I Nasional atau PKK paling tertib Administrasi Tingkat Nasional tahun 2017.

Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj. Erica M.Zainul Majdi bersama Wakil Ketua I, Hj. Syamsiah Muh. Amin dan didampingi Para Pengurus lainnya menyambut hangat kunjungan Tim Verifikasi Lomba tersebut, di Aula Gedung Tim Penggerak PKK Provinsi NTB di Jalan Pendidikan Mataram, Senin (21/8-2017).

Di hadapan Ketua Tim Verifikasi Nasional, Dra. Hj. Nursula, Hj. Erica menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas terpilihnya PKK NTB diwakili Kabupaten Lombok Barat dalam nominasi 5 besar nasional. Sebab dengan masuknya PKK NTB sebagai salah satu nominator terbaik nasional akan memberikan kesempatan kepada pengurus dan kader-kader PKK Provinsi maupun Kabupaten/Kota se- NTB untuk belajar dan mendapatkan ilmu lebih banyak. Karena akan dibimbing langsung oleh tim verifikasi pusat.

“Kita sudah tidak sabar untuk mendapatkan ilmu dan pendampingan dari ibu-ibu Tim pusat,”ujar Hj. Erica sembari menegaskan bahwa administrasi dapat diibaratkan sebagai jantung dari suatu organisasi. “Program-program organisasi akan dapat berjalan dengan baik, bila didukung tata kelola administrasi yang baik,” tuturnya.

Karenanya, Hj.Erica mengajak seluruh jajarannya untuk memberi perhatian yang sungguh-sungguh terhadap administrasi PKK. “Verifikasi ini bukan hanya untuk melihat tertibnya saja, tetapi juga menilai kelengkapannya dan akuntabilitasnya,” terang Hj. Erica mengingatkan jajarannya.

Pada kesempatan yang sama, Dra Hj. Nursula sebagai anggota tim verifikasi lomba tertib administrasi PKK Tingkat Nasional menyampaikan bahwa hasil lomba yang dilaksanakan dalam rangka HKG PKK ke-45 ini diharapkannya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam membangun kesejahteraannya. Diungkapkannya, ketua umum PKK pusat memiliki cita-cita agar dari setiap lomba yang dilaksanakan di jajaran PKK, mampu memberi sesuatu yang bernilai strategis dan menginspirasi masyarakat dalam melahirkan karya-karya yang lebih besar bermanfaat bagi masyarakat luas.

Ia juga menegaskan bahwa semua daerah atau PKK yang telah masuk nominasi 5 besar nasional, termasuk PKK NTB dan Kabupaten Lobar sesungguhnya sudah menjadi pemenang. Akan tetapi, untuk menentukan urutan juara dari kelima nominator tersebut, diperlukan Verifikasi lanjutan, yakni untuk mencocokkan laporan dengan kondisi di lapangan.”Kalau sudah menang atau masuk nominasi, harus lebih baik kedepannya karena akan menjadi contoh atau perhatian dari seluruh PKK di Indonesia,” pesan Hj. Nursula.HMS

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Gubernur Hargai Aspirasi Warga NU

MATARAM,DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi sangat menghargai aspirasi yang disampaikan warga Nahdlatul Ulama …

No comments

  1. Your comment is awaiting moderation.

    I go to see day-to-day some blogs and information sites to read articles or reviews, except this website offers feature based articles.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *