Senin , 6 November 2017
Home / Pendidikan / NTB Helat Gerak Jalan Kebangsaan Sambut Maulanasyekh jadi Pahlawan
Maulanasyaikh

NTB Helat Gerak Jalan Kebangsaan Sambut Maulanasyekh jadi Pahlawan

MATARAM, DS – Gerak jalan yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan di NTB pada tahun ini diikuti ribuan peserta, baik ASN, guru dan pelajar di wilayah NTB. Gerak jalan bertajuk ‘Gerak Jalan Sehat Kebangsaan’ yang berlangsung serentak di berbagai wilayah di Indonesia, untuk di NTB mengambil rute dari Pendopo Gubernur melewati jalan Pejanggik dan melintasi jalan Catur Warga ke Bank Indonesia dengan lima kilometer.

“Start dan finishnya tetap kembali ke depan Pendopo Gubernur NTB,” kata Sekda NTB Dr. H. Rosiady Sayuthi saat melepas ribuan peserta, Minggu (5/11) kemarin.

Rosiady mengatakan, jika pelaksanaan gerak jalan kali ini dirasa sangat berbeda, lantaran pihaknya menyiapkan sejumlah menu makanan khas yang gratis untuk disantap oleh para peserta. Diantaranya, sate, soto, bakso, nasi bungkus dan sejumlah snack lainnya. “Silahkan adik-adik boleh pilih mau makan dimana. Gratis semuanya kita siapkan,” ujarnya.

Sekda mengaku, kegiatan gerak jalan ini adalah salah satu cara untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan. Salah satunya, pahlawan yang merupakan tokoh dari NTB, yakni Maulan Syeikh TGKHMuhammad Zainuddin Abdul Majid yang dalam waktu dekat ini akan ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Rosiady mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya agar mendukung Maulanasyeikh sebagai pahlawan nasional. “Melihat antuasiasme masyarakat NTB yang kini mendukungMaulanasyeikh, saya optimis beliau akan segera ditetapkan,” tandas Sekda. fm

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB : Pemuda Indonesia Harus Miliki Kejujuran

MATARAM, DS –  Kejujuran merupakan pondasi atau sumbu yang menentukan kadar integritas sesorang. Sedangkan, integritas atau karakter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *