Selasa , 9 Oktober 2018
Home / Pendidikan / Mantan Wagub NTB Ngaku Tak Ada Dendam
Mantan Wagub NTB H. Muhamad Amin saat bersilaturhami dengan jurnalis NTB

Mantan Wagub NTB Ngaku Tak Ada Dendam

MATARAM, DS – Mantan Wakil Gubernur, H Muhammad Amin meminta NTB di bawah Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi Djalilah harus didukung oleh semua pihak. Pasalnya, masih banyak persoalan yang perlu dituntaskan.

“Jadi, sekarang agar suatu pemerintahan baru bisa bekerja lebih baik maka wajib didukung oleh semua pihak. Disinilah, saya imbau semua pihak agar memberi kesempatan pada pemerintahan yang baru agar bisa bekerja dengan optimal untuk melaksanakan janji politiknya,” ujar Amin menjawab wartawan saat bersilaturahmi dengan wartawan di salah satu lesehan di Kota Mataram, Senin (8/10).

Amin yang kini menjabat Ketua DPW Partai Nasdem NTB itu memastikan siap menyuport kinerja pemerintahan melalui fraksinya yang ada di DPRD NTB. Menurut Amin, kendati dirinya merupakan pesaing gubernur dan wakil gubernur saat pada Pilkada lalu, itu bukan menjadi ukuran jika pihaknya tidak menyuport pemerintahan baru ini.

“Prinsipnya, persaingan di Pilkada lalu sudah kita lupakan. Karena, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh gubernur saat ini. Sehingga, siapapun itu harus memberi kesempatan pada pemerintah yang legitimid dan dipilih oleh rakyat untuk bisa bekerja secara penuh,” kata dia. “Masih banyak yang belum tuntas semua, masih banyak hal yang harus digenjot oleh pemerintahan saat ini,” tambah Amin.

Ia merincikan, sejumlah pekerjaan rumah pada kepemimpinan yang harus dituntaskan dan menjadi  prioritas. Diantaranya, penurunan angka kemiskinan, perbaikan infrastruktur dasar, aksesibilitas, irigasi.

“Termasuk pemulihan  dan rehabilitiasi rumah terdampak bencana pascagempa bumi yang menerjang NTB di akhir masa jabatan juga harus menjadi perioritas pemerintahan saat ini,” ucap Amin.

Dampak dari bencana gempa kali ini, dirasa begitu sangat terasa. Terutama pada sektor andalan NTB, yakni pariwisata. Bahkan, ekonomi kreatif dinilai nyaris tak bisa berkembang. Meski demikian, Amin justru meyakini kepemimpinan muda pada sosok kepala daerah di NTB saat ini dengan gelar doktor yang keduanya sandang, dirasa akan mampu berkolaborasi membangun dan membangkitkan NTB.

“Dengan pengalaman pak Doktor Zul yang lama berkecimpung di DPR, tentunya ia punya jaringan yang luas dalam menyelesaian persoalan NTB. Begitupun ibu Rohmi dengan pengalamannya yang sempat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Lotim, serta menjabat rektor di kampus Hanzanwadi Pancor, maka kolaborasi keduanya kita harapkan mampu bekerja menyelesaikan masalah NTB di lima tahun kedepannya,” tandas Muhamad Amin.

Dalam kesempatan itu. Amin menyampaikan permohonan maaf sekaligus rasa terima kasih kepada warga NTB yang telah menyuport kinerjanya selama lima tahun bersama TGB. “Sebagai manusia biasa, mungkin dalam semasa menjabat ada tutur kata maupun sikap yang kurang berkenan yang telah dilakukan tanpa sengaja. Saya pribadi menyampaikan permohonan maaf,” ungkap dia.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga NTB, atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam membangun NTB semasa pemerintahan TGB-Amin,” tambah Amin lagi. RUL.

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Bersihkan Puing Rumah Warga Terdampak Gempa Lombok Pangkogasgabpad Ajak Masyarakat Gotong Royong 

MATARAM, DS – Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Mayjen TNI Madsuni mengajak masyarakat terdampak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *