Kamis , 9 Agustus 2018
Home / Pendidikan / KEMENAG KABUPATEN BANJAR Studi Banding ke KUA Sukamulia
Rombongan Kemenag Kabupaten Banjar

KEMENAG KABUPATEN BANJAR Studi Banding ke KUA Sukamulia

 

 SELONG,DS-KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB), didatangi Kemenag Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan,  Kamis (26/7/18) lalu serangkaian studi banding selama sehari.

Kedatangannya disambut oleh Camat Sukamulia dan Kepala KUA Sukamulia bersama staf. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukamulia, Kepala KUA se Lotim, dan Forum KUA Lotim.

Camat Sukamulia, Rosidi, S.Sos.,  menyambut gembira atas kedatangan rombongan Kemenag Kabupaten Banjar Kalimanta Selatan itu. “Semoga kedatangan rombongan Kemenag Kabupaten Banjar mendapatkan barkah dan rahmat bagi kita, saling memberi dan berbagi  informasi dan pengalaman.Lebih dari itu adalah terjalinnya tali silaturrahmi dan kuatnya ukhuwah serta mendapatkan banyak manfaat, saling melengkapi apa yang menjadi kekurangan,” kata Rosidi.

Rosidi menjelaskan, Kecamatan Sukamulia terdiri atas 9 desa yang masyarakatnya mayoritas sebagai petani, buruh tani dengan jumlah mayoritas sebagai pemeluk agama Islam hingga 99 %, didukung adanya lembaga pendidikan yang memadai hingga tingkat SMA/MA/SMK. Kata dia, banyak madrasah dari tingkat MI hingga SMA/MA/SMK.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Banjar, Drs. Haji Izzuddin, M.Ag.,  merasa bersyukur selama kunjungan didampingi oleh Kepala KUA Sukamulia ke beberapa madrasah, diantaranya ke Pondok Pesantren Darun Nahdlatain NW Pancor. Pihaknya merasa puas dan banyak hal yang dapat dicontoh.

“Kami akui,  Lombok Timur menarik dan memuaskan serta layak sebagai daerah Seribu Masjid dan kota Santri sebagaimana yang kami dengar selama ini. Banyak hal yang kami dapatkan untuk diterapkan di daerah kami,” imbuhnya (Kus).

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

4 Sekolah dan 1 PAUD Rusak Akibat Gempa Bumi Siswa Kini Belajar Pakai Tenda

LOTIM, DS – Peristiwa gempa bumi berkekuatan 6,4 SR telah merusak fasilitas pendidikan di wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *