Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Pendidikan / Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat ke Warga NTB

Jokowi Bagikan Ribuan Sertifikat ke Warga NTB

MATARAM, DS – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam kunjungannya selama dua hari di NTB, yakni pada Kamis (19/10) petang hingga Jumat (20/10) akan membagikan sebanyak 3050 sertifikat tanah bagi warga tidak mampu di NTB melalui program Prona di Kabupaten Lombok Tengah. Direncanakan, pembagian sertifikat itu akan dilakukan  di sela-sela peresmian Masjid Nurul Bilad yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort, Kuta Lombok Tengah pada Kamis (19/10, hari ini, red).

“Pak Presiden sudah final akan membagikan sertifikat tanah ke warga tidak mampu di Masjid Nurul Bilad. Ini roundown acara yang kita terima dari Paspampres Kepresidenan,” kata Kasi Intel Korem 162/WB Letkol Kav Amran Wahid, ST.MM menjawab wartawan di Ruang Rapat Utama (RRU) kantor Gubernur NTB, Kamis (19/10).

Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL) pada Kamis sore ini, namun ia akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kota Mataram guna menutup Konferensi Internasional dan Multaqa Alumni Al-Azhar IV di komplek Islamic Center (IC) NTB.

“Untuk malamnya, kita belum memperoleh informasi kapan beliau (Presiden) akan menginap serta kegiatanya,” ujar Letkol Amran.

Sementara itu, dilaporkan untuk mempersiapkan kedatangan Presiden yang pada Kamis (19/10) hingga Jumat (20/10) ini, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah bersama pihak pengembang KEK Mandalika melakukaan penataan infrastruktur di kawasan Mandalika Resort.

“Sejak tanggal 14 – 31 Agustus, seluruh akses jalan menuju Pantai Kuta akan kita tutup bagi kendaraan. Pemilik hotel, karyawan maupun tamu-tamu silakan berjalan kaki untuk sementara waktu agar proses pengerjaan infrastruktur itu bisa segera rampung,” kata Bupati Lombok Tengah, H. Moh. Suhaili Fadil Tohir menjawab wartawan yang dihubungi melalui telpon selulernya, Kamis sore.

Menurut Bupati HM Suhaili FT, rencana kedatangan Presiden H. Joko Widodo mendatang tidak saja untuk meresmikan Masjid Mandalika Resort, tetapi juga sekaligus untuk peluncuran dimulainya pengerjaan KEK Mandalika Resort Lombok Tengah.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Tengah, H. Lalu Herdan mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Lombok Tengah untuk menghadiri sejumlah rangkaian kegiatan pembangunan, yakni peluncuran pengerjaan tahap pertama KEK Mandalika Lombok, groundbreaking pembangunan Kampus Poltekpar Negeri Lombok serta membagikan ribuan sertifikat tanah dari program Prona dan Kartu Indonesia Pintar.

Pembagian ribuan sertifikat tanah tersebut, kata Lalu Herdan, tidak hanya untuk masyarakat di daerah Tatas Tuhu Trasna ini, melainkan untuk seluruh masyarakat di provinsi NTB. “Tapi, kalau untuk masyarakat Lombok Tengah, ada sekitar 1.500 sertifikat tanah yang akan diserahkan, selebihnya untuk beberapa kabupaten/kota yang ada di NTB,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah selaku tuan rumah, kata Lalu Herdan, sedang mempersiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pihak ITDC selaku pengembang KEK Mandalika Lombok, Poltekpar dan sebagainya. Termasuk melakukan penataan kawasan Mandalika Kuta Lombok,” jelas Lalu Herdan. fahrul.

 

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

KESEHATAN MATA FAKTOR PENTING BAGI KEHIDUPAN

MATARAM,DS-Penglihatan dan kesehatan mata adalah salah satu faktor penting dalam seluruh proses kehidupan dan proses …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *