Selasa , 27 November 2018
Home / Pendidikan / Hj. Hartatik Sukiman Azmy Berharap Kinerja GOW Ditingkatkan
Hj. Hartatik Sukiman Azmy pada saat melantik Pengurus GOW Lombok Timur Periode 2018-2023 di Pendopo Wakil Bupati

Hj. Hartatik Sukiman Azmy Berharap Kinerja GOW Ditingkatkan

MATARAM,DS-Gabungan Organisasi Wanita (GOW)merupakan organisasi yang di dalamnya tergabung organisasi wanita berbagai peran dan profesi yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, utamanya dalam hal pemberdayaan masyarakat. Karena memiliki peranan yang cukup strategis dalam membantu program-program pemerintah. Maka, diharapkan pengurus GOW harus dapat meningkatkan kinerjanya agar semakin baik dari sebelum-sebelumnya. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur yang tak lain adalah isteri Bupati Lombok Timur, Hj. Hartatik Sukiman Azmy pada saat melantik Pengurus GOW Lombok Timur Periode 2018-2023 di Pendopo Wakil Bupati, Kamis (22/11).

Dikatakannya, seluruh pengurus GOW Kabupaten Lombok Timur yang baru harus menyadari bahwa organisasi perempuan bernama GOWini memiliki peran strategis dalam  pelaksanaan pembangunan, karena menjadi perpanjangan tangan pemerintah. Oleh karena itu, kiprah GOW harus terus ditingkatkan, mengingat masih banyaknya persoalan yang dihadapi dan harus diselesaikan.

Selaku Dewan Penasehat, Hj. Hartatik meminta agar pengurus melakukan evaluasi berbagai program yang telah dan belum terlaksana di tahun-tahun sebelumnya.  Menurutnya, GOW sebagai organisasi kemasyarakatan harus mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan lebih sering turun untuk bertemu masyarakat, meresapi dan melihat secara langsung kehidupan yang dijalani. Dengan demikian kedekatan yang terjalin dengan masyarakat tidak saja akan membantu merumuskan program yang lebih baik ke depan, tapi juga mampu memberikan motivasi langsung kepada masyarakat untuk turut aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

“Saya percaya kekuatan perempuan di tengah masyarakat apabila diberdayakan secara optimal dapat menjadi kekuatan dengan daya dorong yang tinggi,” ungkapnya.

Diharapkan hal tersebut berdampak pula dalam mendorong citra positif GOW sebagai organisasi yang mampu mendorong perempuan sebagai motivator dan penggerak masyarakat demi kehidupan yang lebih berkualitas. Dan tak lupa juga diingatkan agar pengurus baru harus menjalankan tugas dengan senang, disiplin, kompak dan loyalitas.(kis)

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Warga Mataram Sempat Panik, Gempa di Klungkung

MATARAM, DS – Warga Kota Mataram dan Lombok Barat sempat panik dan berhamburan ke luar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *