Selasa , 12 Desember 2017
Home / Pendidikan / HJ.ERICA : MEMANTASKAN DIRI MENJADI UMAT RASULULLAH SAW

HJ.ERICA : MEMANTASKAN DIRI MENJADI UMAT RASULULLAH SAW

MATARAM,DS-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Erica Zainul Majdi mengajak segenap jajaran PKK dan Dharma Wanita serta masyarakat  Nusa Tenggara Barat untuk memantaskan diri menjadi umat Rasulullah SAW dengan cara senantiasa meneladani akhlaknya  dalam semua aspek kehidupan.

Menyampaikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar jajaran TP. PKK Provinsi NTB, di Aula Gedung PKK di Jalan Pendidikan Mataram, Selasa (12/12/17), istri Gubernur Tuan Guru Bajang (TGB) itu menegaskan dua pelajaran penting yang patut diresapi oleh ummat manusia dari  Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Pertama bahwa Allah telah mengirimkan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dan petunjuk bagi seluruh umat muslim di dunia. Kedua, kita sebagai umat muslim, mulai dari saat membuka sampai menutup mata selayaknya meneladani akhlak Rasul dalam semua aspek kehidupan, memantaskan diri menjadi umatnya. “Dengan cara meneladani akhlak Rasulullah maka insya Allah kita semua mendapat syafa’at dari Allah SWT,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja I, Muhsinatin Mahali Fikri, dalam ceramahnya mengungkapkan bahwa perayaan Maulid Nabi tidak hanya sekedar menjadi perayaan saja akan tetapi menambah kecintaan terhadap junjungan Nabi besar Muhammad SAW.

“Maulid ini sudah menjadi tradisi kita dalam merayakannya. Akan tetapi saya harap ini tidak hanya menjadi perayaan makan-makan saja,” ujarnya. Namun yang paling penting nenurutnya adalah  hikmah baik yang terkandung didalam maulid bisa kita petik untuk kita amalkan dan ajarkan ke anak cucu. Hal utama yang dapat kita lakukan dalam menyambut maulid adalah memperbanyak shalawat pada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Dengan cara demikian, kata istri Wakil Ketua  DPRD NTB dari Fraksi Demokrat itu, insyaallah kita akan mendapat rahmat dan hidayah Allah SWT.

Di penghujung acara, Erica yang didampingi Ketua BKOW Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin dan Ketua Dharma Wanita Provinsi NTB, Hj. Ikhsanti Komala Rimbun menyerahkan santunan berupa sembako kepada 3 pegawai TP PKK Provinsi NTB, BKOW Provinsi NTB dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Presiden Jokowi Kunjungi Dua Ponpes NW di Lotim

LOTIM, DS – Presiden Joko Widodo mengunjungi dua Pondok pesantren (Ponpes) Nahdlatul Wathan (NW) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *