Selasa , 7 November 2017
Home / Pendidikan / Diduga Banyak Anggota DPRD Suka Bawa Cewek Cantik saat Kunker
H. Burhanudin, S.Sos, MM

Diduga Banyak Anggota DPRD Suka Bawa Cewek Cantik saat Kunker

MATARAM, DS – Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB menegaskan bisa  melakukan penyelidikan jika ada laporan resmi terkait munculnya informasi dugaan kelakuan buruk wakil rakyat yang suka membawa perempuan cantik yang bukan istrinya saat kunjungan kerja (kunker) di Jakarta.

“Pokoknya, sepanjang ada fakta dan laporan resmi baru kita akan sikapi. Tapi, kalau sebatas informasi dan itu munculnya dari sesama anggota dewan, kami akan tidak meresponnya,” tegas Anggota BK DPRD NTB H. Burhanudin MM menjawab wartawan di ruang kerjanya, Selasa (7/11).

Burhanudin mengatakan dalam tata beracara BK telah diatur terkait standar kinerja dalam melakukan penyelidikan maupun penindakan atas adanya aduan dari masyarakat. Menurutnya, siapapun berhak melakukan pelaporan atas sikap para anggota DPRD. Termasuk, diantaranya adalah dugaan suka membawa wanita cantik yang bukan istri sahnya saat kegiatan kedinasan.

Meski demikian, dalam pelaporannya harus disertai adanya bukti-bukti otentik dan faktual. Oleh karena itu, BK DPRD NTB menyarankan jika ada anggota dewan yang risih atas kelakuaan sesama rekannya lantaran suka membawa perempuan cantik, maka sebaiknya segera dilaporkan.

“Sikap risih atas keprihatinan sesama anggota dewan, sah-sah saja. Tapi, kami bekerja menelusuri pelanggaran etiknya juga perlu data-data dan laporannya. Kalau sebatas informasi, tapi tanpa bukti. Sekali lagi, kami tidak mau terjebak akan fitnah dan gosip murahan,” ujar Burhanudin.

Sementara itu, informasi yang diendus wartawan dari sumber di internal anggota DPRD NTB, diketahui jika ada sejumlah anggota DPRD NTB yang sering membawa perempuan cantik yang bukan istrinya saat kunjungan kerja (kunker) di Jakarta. Bahkan, sampai di Mataram pun, wanita cantik itu acap kali diajak jalan-jalan keliling menikmati keindahan Pulau Lombok.

“Yang kebanyakan membawa wanita cantik yang bukan istrinya itu adalah anggota DPRD yang berstatus muda dan baru masuk gedung udayana pada periode saat ini,” kata sumber anggota DPRD NTB yang kebetulan adalah ketua fraksi di DPRD NTB. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

SANTRI AGAR GIAT MENUNTUT ILMU

MATARAM,DS-Tidak ada buah yang tumbuh langsung bisa dinikmati rasanya, akan tetapi butuh waktu hingga matang. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *