Rabu , 14 November 2018
Home / Pendidikan / Berantas  Kemiskinan Jangan Setengah-setengah
Sitti Rohmi

Berantas  Kemiskinan Jangan Setengah-setengah

MATARAM, DS – Program penanggulangan kemiskinan di NTB diharapkan selaras dengan upaya pelestarian lingkungan. Pasalnya, fenomena bencana bisa terjadi dimanapun. “Lihat kondisi banjir di mana-mana, concern terhadap lingkungan tidak boleh setengah-setengah, berantas kemiskinan sekaligus melestarikan lingkungan,” ujar Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menjawab wartawan, Selasa (13/11).
Menurut dia, dalam memberantas kemiskinan terdapat poin penting yakni tentang upaya pelestarian lingkungan. “Itu berkaitan. Bagaimana mungkin kita berantas kemiskinan kalau tidak peduli lingkungan. Kalau capek-capek berantas kemiskinan, tapi karena banjir bandang hancur semua, kan tidak ada artinya,” ujar Rohmi.
Rohmi menekankan, pemberantasan program kemiskinan harus benar-benar sampai pada masyarakat. “Artinya disampaikan, hasil hutan bukan kayu sebagian besar tidak dirasakan warga, itu PR (pekerjaan rumah) besar bagi kita. Jadi bagaimana program ke depan tepat sasaran,” ucapnya.
Mantan Ketua DPRD Lombok Timur itu melanjutkan, ide dan gagasan yang disampaikan lembaga kemanusiaan tentang penanggulangan kemiskinan selaras dengan program Pemprov NTB.  “Dari lembaga kemanusiaan akan kolaborasi dengan Pemprov NTB dari bidang lingkungan hingga bidang kesehatan,” kata Rohmi.
Rohmi belum bisa menjelaskan tentang prediksi peningkatan kemiskinan di NTB akibat bencana gempa. “Nanti kita lihat dari data statistik, yang penting program harus tepat sasaran, efektif, dan setop yang bersifat seremonial,” tandasnya. RUL

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Praktisi Pendidikan Berharap Dapat Beasiswa Studi di Luar Negeri

Mataram,DS-Kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *