Senin , 14 Agustus 2017
Home / Pendidikan / BANGUN MASA DEPAN ANAK SEJAK DINI
Sekda NTB pada puncak Hari Anak Nasional

BANGUN MASA DEPAN ANAK SEJAK DINI

MATARAM,DS-Untuk menumbuhkembangkan masa depan anak agar tumbuh menjadi generasi yang meraih kesuksesan, diperlukan dukungan dan peran keluarga. Keluarga merupakan pilar utama bagi seorang anak mendapatkan pendidikan serta membangun masa depan. Keluarga juga merupakan tempat bagi seorang anak untuk mendapatkan perlindungan dari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka.

“Perlindungan seorang anak berawal dari keluarga, termasuk melindungi dan mewujudkan cita-cita mereka sejak dini,” kata Sekretaris Daerah Prov. NTB ir. H. Rosiady H. Sayuti, Ph.D, pada Puncak Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi NTB di Taman Budaya, Provinsi NTB, Senin (14/8/2017).

Di hadapan sekitar 2000 anak, pak Ros sapaan akrab Sekda tersebut memotivasi anak akan pentingnya memiliki cita-cita untuk meraih keberhasilan. “Kita tidak akan berhasil jika kita tidak punya cita-cita,” ujar Sekda yang didampingi oleh isteri Hj. Ikhsanti Komala Rimbun Rosiady Sayuti.

Menurutnya, anak-anak NTB masih memiliki waktu yang panjang untuk bisa menjadi orang berhasil dan meraih kesuksesan. Karenanya, Sekda meminta anak-anak tersebut untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan belajar untuk memperdalam ilmu demi meraih apa yang dicita-citakan. “Saya doakan supaya anak-anak menjadi anak yang rajin belajar, berhasil mencapai cita-citanya dan selalu bertaqwa kepada Allah SWT,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Ir. Hartina, M.M selaku Ketua Panitia menyampaikan tema yang diusung dalam memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2017 adalah Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga dengan tagline Saya Anak NTB, Saya Gembira. Peserta yang hadir sebanyak 2.000 anak yang terdiri dari siswa PAUD, TK, SMP/Sederajat, SMA/sederajat.

Hartina juga memaparkan rangkaian kegiatan Puncak Hari Anak Nasional diramaikan dengan Lomba mewarnai yang diikuti oleh Anak PAUD, TK, dan SD sebanyak 300 anak, Kampung Ramah Anak yang diisi dengan permainan tradisional, Kumpul Bareng Anak yang berisi kegiatan berbagi informasi tentang perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Pada kesempatan itu, Sekda mengukuhkan Pengurus Forum Anak NTB Periode Tahun 2017-2018. Sebelum dikukuhkan, Forum Anak Indonesia Provinsi NTB membacakan Suara Anak NTB yang telah dirumuskan beberapa waktu lalu, yang berisi: pertama, kami Anak NTB Menginginkan Perlindungan dari Kekerasan, Pembedaan, dan Eksploitasi Anak; kedua Kami Anak NTB Menginginkan Kelengkapan Fasilitas Kesehatan Pemerataan Kualitas Pendidikan dan Kawasan Ramah Anak di Setiap Daerah; ketiga Kami Anak NTB Menginginkan Pemerintah Melibatkan Kami Dalam MUSRENBANG di Setiap Kabupaten/Kota; keempat Kami Anak NTB Menginginkan Pemerintah Menjamin Hak Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) untuk Menempuh Pendidikan Lebih Tinggi Setamat Sma Dan Dijamin Pekerjaannya; dan kelima Kami Anak NTB Menginginkan Agar Suara Anak NTB Tidak Hanya Didengarkan Tetapi Dilaksanakan.hms

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

GANTUNGKANLAH CITA CITA SETINGGI LANGIT

SELONG,DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menguraikan salah satu yang dianjurkan oleh Islam adalah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *