Minggu , 25 Maret 2018
Home / Pemerintah / TGB SOSOK PEMIMPIN UNGGUL
TGH Zainul Majdi

TGB SOSOK PEMIMPIN UNGGUL

LAMPUNG,DS-TGB Sosok Pemimpin Unggul, itulah tema utama program Talkshow Halo Lampung yang disiarkan langsung Radar TV, bersama Gubenur NTB, Dr TGH. M. Zainul Majdi, Jum’at (23/03/2018), talkshow pada media yang dipimpin Ardiansyah sebagai Direktur Utama, dipandu oleh Mba Lena sofia.

Kiprah Gubernur yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) membangun NTB menarik perhatian Media Group Radar Lampung itu. TGB diundang untuk berbagi pengalaman atas keberhasilannya merubah wajah NTB menjadi daerah yang maju dan banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun manca negara.

Tidak hanya menyangkut kunjungan wisatawan, namun juga menyangkut pembangunan sosial, pertumbuhan ekonomi serta prestasi-prestasi yang diraih selama TGB memimpin NTB selama dua periode.

Ketika ditanya apa kiat membangun NTB, sehingga menjadi daerah yang maju dan memiliki pertumbuhan ekonomi sebesar 7,10 persen di atas pertumbuhan nasional yang rata-rata 5 persen, TGB menjalaskan kiatnya adalah kebersamaan, mulai dari masyarakat umum, pemimpin daerah hingga stakeholder terkait. Untuk membangun kebersamaan itu lanjut TGB, perlu melakukan pendekatan kultural dan struktural.

Pendekatan kultural dapat dilakukan dengan mendatangi para bupati, termasuk para pemimpin DPRD dan tokoh masyarakat. “Saya ajak mereka, yuk kita sama sama bangun NTB,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama menyediakan lapangan kerja, TGB berbagi pengalaman. Yaitu, mengembangkan sektor yang dapat menyerap tenaga kerja, seperti di sektor pertanian dan pariwisata. “Kita sediakan lapangan kerja melalui pembangunan sektor yang memungkinkan terserapnya lapangan kerja,” ungkapnya.

Dalam hal kepemimpinan, TGB berbagi tips. Yaitu, kalau ingin menjadi pemimpin maka yang perlu dilakukan adalah membangun integritas sejak awal, menjaga nama baik serta track record yang baik.

Dalam hal tata kelola pemerintahan yang bersih, TGB menjalaskan kita perlu membangun Integritas secara konsisten. Bangun keteladanan, Maksimalkan membangun sistem yang ada peringatan kalau ada Penyimpangan.hm

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Potensi Korupsi Bakal Meningkat

MATARAM, DS – Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai, menegaskan, pengabaian terhadap standar pelayanan publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *