Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Pemerintah / TGB Jamu Tamu dengan Kesenian Bernuansa Islam
Gubernur NTB (kanan) saat menyambut para tamu peserta Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir yang baru tiba di Mataram

TGB Jamu Tamu dengan Kesenian Bernuansa Islam

MATARAM, DS – Sebanyak 400 orang peserta Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir telah mulai berdatangan di Kota Mataram, Selasa (17/10) kemarin. Direncanakan, Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi akan menyambut delegasi  dari berbagai  negara itu melalui acara jamuan makan malam atau welcoming dinner yang dihelat di di Hotel Lombok Raya, Mataram pada Selasa malam ini.

Karo Humas dan Protokoler Setda NTB Irnadi Kusuma mengatakan, umumnya telah ada sebagian peserta yang sudah datang pada Senin (16/10). Meski demikian, kegiatan welcoming dinner akan dihelat pada Selasa malam, untuk menunggu para delegasi lainnya.

Ia mengatakan, selain diisi kegiatan ramah tamah dan santap malam bersama, direncanakan Gubernur akan menyampaikan sambutan selamat datang kepada seluruh peserta. Bahkan, sambutan serupa juga akan diberikan oleh perwakilan undangan, yakni Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi dari Mesir.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, maka para tamu undangan akan disajikan penampilan kesenian bernuansa Islam,” ujar Irnadi menjawab wartawan, Selasa (17/10).

Dalam rundown acara yang diterima wartawan, disebutkan jika pembukaan Konferensi Multaqa Nasional IV Alumni Al Azhar, Mesir akan berlangsung pada Rabu (18/10) di Komplek Islamic Center (IC) NTB. Dimana, prosesi acaranya akan diawali

pembacaan ayat suci Alquran oleh Ust. H. Jamúl Khayr yang menyabet Qari Nasional, dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Selain itu, akan ada sambutan dari Ketua OIAA Indonesia, Dr. Muchlis M. Hanafi,  dan Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, MA. “Sementara pembukaan acara secara resmi oleh Prof. Dr. Abdul Fadhil el-Qoushi (Wakil Ketua WOAG, Mantan Menteri Wakaf, Mesir),” kata Karo Humas.

Terkait kedatangan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Irnadi menuturkan, jika orang nomor satu di Indonesia akan membuka secera resmi kegiatan internasional itu pada Kamis (19/10). “Tapi, sebelum Pak Presiden membuka acara ini, akan didahului oleh sambutan selamat datang dari Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi, dan

Sambutan OIAA Indonesia, Prof. Dr. M. Quraish Shihab, MA,” jelas Karo Humas.

Menurut Irnadi, selain menghadiri acara konferensi Al Azhar, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan meresmikan Masjid Nurul Bilad di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, dan juga peletakan batu pertama PLTMGU/PLTGU Lombok Peaker 150 MW di Tanjung Karang, Mataram.

Irnadi menambahkan, konferensi Al Azhar akan dihadiri 400 peserta dari 15 negara. Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi, kata Irnadi, mengharapkan konferensi ini menjadi sarana memperkenalkan citra Islam yang sesungguhnya, yakni Islam yang rahmatan lil alamin. “Islam bisa diterima semua bangsa, supaya tidak ada kesan bahwa Islam identik dengan kekerasan, hal-hal yang tradisional, dan tidak bisa menerima modernisasi. Dalam konferensi ini bertujuan menyampaikan Islam adalah rahmatan lil alamin,” ungkap Irnadi.

Irnadi mengatakan, konferensi yang dihadiri ratusan peserta ini juga menjadi momentum yang baik bagi promosi Lombok sebagai destinasi wisata halal di Indonesia. “Ini sekalian promosi, sekali mendayung dua-tiga pulau terlampaui,” lanjut Irnadi.

Konferensi Al Azhar akan mulai berlangsung pada Selasa (17/10) malam, dengan makan malam bersama antara peserta konferensi bersama Gubernur NTB di Hotel Lombok Raya. Pembukaan konferensi sendiri akan digelar pada Rabu (18/10) di Kompleks Islamic Center NTB.  fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

TGB BERHARAP KERJASAMA AUSTRALIA TERUS DITINGKATKAN

MATARAM,DS-Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi berharap, dua pulau besar di Nusa Tenggara Barat, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *