Senin , 7 Agustus 2017
Home / Pemerintah / Sidak TGB Minta SKPD Pelayanan Publik Perbaiki Layanan
Gubernur NTB

Sidak TGB Minta SKPD Pelayanan Publik Perbaiki Layanan

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi melakukan sidak ke beberapa instansi layanan publik di lingkup Pemprov NTB sejak Senin (7/8) pagi hingga sore.

Instansi yang didatangi orang nomor satu di NTB tersebut diantaranya, RSUP,  Kantor LTSP Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia dan Disnaker NTB.

Dalam sidak itu. TGB berkeinginan agar pelayanan publik di instansi tersebut berjalan baik, lancar dan sesuai prosedur yang ditetapkan. Khusus, di RSUP NTB, Gubernur menyempatkan mengecek satu persatu pelayanan yang dilakukan di hampir semua klinik dan bagian yang ada. Yakni, Bagian administrasi, Ruang Network Operation Center (NOC), Instalasi JPK, Klinik Jantung, Klinik Rehabilitasi Medik, Klinik Dalam, Klinik Anak, Klinik Bedah, serta bagian pelayanan lain yang berhubungan langsung dengan pasien.

Bahkan, di ruang bedah Onkologi. TGB  yang ditemani Dirut RSUP NTB sempat berbincang dengan paramedis mengenai sejumlah penyakit yang dikeluhkan masyarakat, terutama penyakit kanker. Apalagi, umumnya penyakit itu disebabkan gaya hidup.

Oleh karena itu. TGB meminta pihak rumah sakit dan SKPD terkait agar meningkatkan penyuluhan terkait pola hidup sehat. “Sehingga masyarakat mendapatkan informasi utuh, serta pola-pola yang diterapkan agar terhindar dari penyakit tersebut,” ungkap Gubernur di sela-sela sidaknya.

Sementara, saat mengunjungi Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Jalan Udayana. Gubernur sempat berbincang dengan para calon TKI asal NTB. TGB tak lupa meminta mereka untuk melengkapi semua berkas yang dibutuhkan untuk menghindari masalah saat bekerja di luar negeri.

“Dan bagi petugas di ruang pelayanan agar  melayani masyarakat dengan baik, tulus serta mengedepankan keramahan,” tandas Zainul Majdi. fahrul

Tentang Duta Selaparang Redaksi DS

Baca Juga

Ali BD Tegaskan Jabatan Tidak untuk Raih Kekayaan

LOBAR,DS-Dalam berbagai kesempatan, Bupati Lombok Timur, HM. Ali Bin Dachlan atau yang lebih akrabnya dikenal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *